Haedar Nashir Resmikan Lazismu di Taiwan

411
Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir (Foto: Istimewa)

Taiwan, Muslim Obsession – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Syamsul Anwar dan Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Gunawan Budiyanto melakukan kunjungan ke Taiwan pada 1-4 Desember 2018.

Dalam kunjungan tersebut, Haedar Nashir melakukan peresmian Kantor Dakwah dan Layanan Lazismu Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Taiwan. Hadir juga dalam prosesi peresmian antara lain Siswadi yang merupakan wakil ketua Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei.

Dalam sambutannya, Haedar Nashir menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PCIM dan PCIA Taiwan atas berdirinya Kantor Dakwah dan pusat Layanan Lazismu Taiwan. Haedar berharap kantor dakwah ini dapat menjadi misi dakwah yang membawa kemajuan masyarakat setidaknya untuk keluarga besar diaspora Indonesia di Taiwan

“Dengan persaudaraan ini akan menjadi kokoh satu kesatuan. Selain itu, dapat dihasilkan pengetahuan, informasi dan ilmu untuk berta’awun untuk kepentingan masyarakat luas,” tutur Haedar, Ahad, (2/12/2018).

Sementara itu, Siswadi juga berharap kehadiran kantor dakwah PCIM Taiwan ini mampu menjadi kekuatan untuk Indonesia di kawasan Taiwan. Siswadi menyebutkan, di Taiwan terdapat kurang lebih 134 organisasi kemasyarakatan Indonesia. Sehingga diharapkan adanya kantor PCIM Taiwan yang baru ini menjadi wadah untuk kerjasama Muhammadiyah Taiwan dengan KDEI Taipei.

“Dengan kekuatan pengurus baru, KDEI Taiwan sangat optimis untuk bisa memberikan pencerahan bagi warga negara Indonesia di Taiwan, Muhammadiyah juga diharapkan lebih bisa mewarnai kahidupan warga negara Indonesia di Taiwan,” katanya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here