Haedar Nashir: Pendidikan Harus Bisa Memulihkan Fungsi Keluarga

96
Haedar Nashir (Foto: Muhammadiyah)

Muslim Obsession – Muhammadiyah harus mampu membuat program peningkatan kualitas pendidikan yang lebih inovasi dan kreativitas yang bersifat online. Tentu saja, hal ini tidak terlepas dari peranan guru.

“Guru saat ini harus mampu memberikan inovasi dalam mengelola materi pembelajarannya, di samping itu juga tentu orang tua dan keluarga harus mampu menjalankan fungsi dan juga kewajiban utama dalam mendidik anaknya,” tutur Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir dalam pembukaan Rakernas Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah pada Senin (21/12).

Diperlukan kolaborasi antara guru maupun pihak orangtua siswa dalam memobilitasi pembelajaran, sehingga ini menjadi upaya bersama untuk mampu mendorong pemahaman materi dari yang diajarkan.

“Semangat memajukan pendidikan sudah menjadi tekat persyarikatan Muhammadiyah dan menjadi pilar utama dalam berdakwah persyarikatan,” jelas Haedar.

Haedar mengatakan, Dikdasmen PP Muhammadiyah diharap dapat memobilisasi dalam merumuskan terobosan dan kreativitas baru dalam mengembangkan pembelajaran di tengah pandemic covid-19.

“Ini artinya Muhammadiyah juga turut andil dalam memberi solusi dalam mengoptimalisasikan penyelenggaraan pendidikan secara nasional. Perlu kiranya Muhammadiyah mengoptimalkan pendidikan daring di tengah pandemi. Jangan sampai pendidikan hanya diserahkan sepenuhnya pada pendidikan formal,” jelas Haedar.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here