Hadiri Milad Agung dan Reuni Akbar 212, Ratusan Ribu Umat Islam Mulai Padati Monas

548
Massa Reuni 212 di Monas
Ratusan ribu umat Islam mulai padati Monas sejak Jumat malam (1/12/2017). Foto: Ibnu Syafaat/Forjim

Jakarta, Muslim Obsession – Ratusan ribu peserta Maulid Agung dan Reuni Akbar 212 memadati Monumen Nasional (Monas) sejak Jumat malam (1/12/2017). Mereka datang dari berbagai daerah. Tidak hanya dari Jabodetabek tapi juga dari berbagai wilayah di tanah air.

Jumlah massa semakin banyak menjelang dilaksanakannya Shalat Subuh berjamaah. Alhasil, massa tumpah ruah di Monas. Kehadiran massa dalam kegiatan tersebut menjadi bukti kecintaan mereka kepada para ulama dan Al-Quran yang setahun lalu dibela karena dinistakan.

Massa Reuni 212 di Monas 2
Massa Reuni 212 di Monas. (Foto: Dadang/Forjim)

Sejak sepekan lalu, antusiasme umat Islam cukup besar untuk menghadiri acara tersebut. Di beberapa daerah umat Islam telah bersiap, bahkan ada yang sudah berangkat dengan berjalan kaki.

Seperti viral di media sosial, beberapa mujahid dari Banyuwangi disebutkan telah berjalan kaki menuju Monas untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Bendahara Milad Agung dan Reuni Akbar 212 H. Usamah Hisyam mengatakan, panitia akan berupaya dan bekerja keras untuk melayani tamu-tamu Allah yang akan datang untuk menghadiri Shalat Subuh berjamaah yang diperkirakan terbesar di Kawasan Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika.

“Dengan Shalat Subuh berjamaah ini mari kita jalin ukhuwah islamiyah dan persatuan umat,” kata Usamah yang juga Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi). (Fath)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here