Hadir di Acara MMIB, Kiai Ma’ruf Disambut Shalawat Badar

403

Subang, Muslim Obsession – Masyarakat dari berbagai kampung sudah mendatangi Pondok Pesantren Daarus Syifa di Desa Compreng, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (24/7/2019).

Mereka menanti kedatangan Wakil Presiden terpilih KH. Ma’ruf Amin yang akan bersilaturahmi dengan Majelis Munajat Indonesia Berkah (MMIB).

Acara silaturahmi MMIB dengan Kiai Ma’ruf sedianya dimulai pukul 14.00 WIB. Namun masyarakat sudah menunggu kehadiran Kiai Ma’ruf sejak pagi.

Kiai Ma’ruf akhirnya tiba di lokasi pada pukul 13.00 WIB. Kehadiran ulama besar itu langsung disambut dengan Shalawat Badar.

Acara silaturahmi MMIB ini yang pertama kalinya dilakukan dengan Kiai Ma’ruf, pasca ia terpilih sebagai Wakil Presiden. MMIB yang diketuai Usamah Hisyam ini sejak awal sudah menyatakan dukungan terhadap Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Bahkan MMIB pada saat Pilpres berlangsung sukses mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019). Keputusan Munas Alim Ulama yang dihadiri 600 ulama itu juga menyatakan dukungan terjadap Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin.

Saat itu sejumlah ulama turut hadir, antara lain almarhum KH. Maimun Zubair, Abuya KH. Muhtadi Dimyathi (Banten), Buya Bagindo H.M. Leter (Sumbar), Buya H. Mas’oed Abidin (Sumbar), dan KH. Zainuddin Ma’shum Ali (Depok), KH. Dimyati (Sumsel), Gus Syamsul Hadi (Jawa Timur), KH. Zulkarnain Dali (Bengkulu), H. Suhaimi, (Bengkulu),

Hadir juga KH. Ushfuri Anshor (Subang), KH. Tasyrifin AS, (Subang), KH. Mansyur Qodir (Sulsel), KH. Mohammad Zein, Lc. M.Ag (Sumbar), KH. Abdul Wahid (Jatim), KH. Abdul Hayyi (Cirebon), KH. Ahmad Ja’far Siddik (Pangkal Pinang/Nangka), KH Masykur, (Sulsel), dan KH. Mirza Hasbullah Jawa Tengah.

Ketua Umum MMIB, H. Usamah Hisyam mengatakan, kali ini silaturahmi diadakan, sekaligus sebagai wujud rasa syukur atas terpilihnya pasangan Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Selain itu, MMIB juga ingin merajut kembali persaudaraan antar umat dan anak bangsa. Bagi Usamah, persatuan di masyarakat demi utuhnya NKRI jauh lebih penting dari sekadar perbedaan politik.

“Mari kita semua merajut kembali hubungan kebangsaan dengan terus menjalankan silaturahmi antar satu dengan yang lain. Kita bersyukur Pemilu 2019 telah berjalan aman dan lancar, kewajiban kita sekarang adalah menjaga keutuhan itu agar masyarakat tidak terpecah belah,” ujar Usamah di Ponpes, Daarus Syifa, Subang, Sabtu (24/8/2019).

Berdasarkan pantuan di lapangan, masyarakat sudah berkumpul mendatangi halaman masjid Ponpes Daarus Syifa, dari orang tua, anak muda, sampai anak-anak terlihat sangat antusias ingin mengikuti kegiatan silaturahmi MMIB dengan Ma’ruf Amin. Tidak ada wajah-wajah lelah di antara mereka, melainkan senyum ceria.

Acara ini juga dihadiri alim ulama dan tokoh masyarakat, di antaranya KH. Tasyrifien AS Pengasuh Ponpes Daarus Syifa, Abah Raodl Bahar, KH. Ushfuri Anshor, Bupati Subang Ruhimat, Kapolres dan Dandim. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here