Hadiah Sepeda Gunung, Cara Unik Masjid Gaet Remaja di Inggris

731
Terinspirasi Turki, Masjid Qamrul Islam di Inggris janjikan hadiah sepeda gunung bagi anak-anak yang shalat subuh berjamaah selama 28 hari berturut-turut (Foto: Ilmfeed)

Birmingham, Muslim Obsession – Sebuah Masjid yang berada di kawasan Birmingham Inggris Qamrul Islam, menjanjikan hadiah sepeda gunung bagi para pemuda di bawah 16 tahun, yang berhasil shalat subuh berjamaah 28 hari berturut-turut.

Ternyata ide ini terinspirasi dari Turki. Di mana mereka mereka memberikan sepeda gratis untuk anak-anak yang shalat subuh berjamaah di masjid selama 40 hari. Demikian diungkapkan oleh Imran, sukarelawan di Masjid Qamrul Islam.

“Reaksi masyarakat luar biasa dan kami telah melangkah lebih jauh. Kami juga mendorong masjid lokal lainnya untuk melakukan inisiatif ini,” kata Imran, sebagaimana dikutip dari Ilmfeed, Selasa (4/9/2018).

Imran berharap dengan hadiah sepeda gunung tersebut, bisa mendorong anak-anak muda terbiasa untuk shalat subuh berjamaah di masjid.

Sejauh ini, inisiatif tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat. Puluhan anak-anak pun mulai terlihat menghadiri shalat subuh berjamaah di Masjid Qamrul Islam. (Vina)

Berikut video kegembiraan anak-anak di Istanbul Turki saat menerima hadiah sepeda

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here