Habib Syekh: Orang Islam Tak Takut Virus Corona!

3902
Habib Syekh bin Abdulkadir Assegaf.

Muslim Obsession – Mewabahnya virus Corona (Covid-19) di berbagai negara termasuk Indonesia, sejatinya tak perlu ditakuti. Apalagi bagi umat Islam yang seyogianya memahami bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan kecuali Allah subhanahu wa ta’ala.

Ulama kondang asal Kota Surakarta, Habib Syekh bin Abdulkadir Assegaf menegaskan bahwa saat ini masyarakat dunia dibohongi dengan ketakutan mewabahnya virus Corona. Hasilnya, masyarakat panik karena masker langka dan habis bahkan dijual hingga 2 juta rupiah perdus.

“Ini orang (jadi) gila. Jangan takut, takutlah sama Allah!” tegas Habib Syekh dalam sebuah tayangan video yang viral di berbagai platform media sosial, Sabtu (6/3/2020).

“Kenapa kalian takut dengan Corona, tapi tidak pernah takut dengan Allah subhanahu wa ta’ala?” kata Habib bersuara merdu itu.

Menurutnya, orang yang takut kepada Allah akan diberikan kebahagiaan di dunia dan akhirat, dimana orang yang takut kepada Allah akan diberikan rasa aman.

“Sampaikan kepada dunia dan orang yang membuat takut itu, kami umat Islam dan bangsa Indonesia tidak pernah takut dengan siapapun. Kami hanya takut kepada Allah subhanahu wa ta’ala yang menciptakan kita dan menciptakan permasalahan ini,” tandasnya.

“Dekatlah kepada Allah, insya Allah semua akan menyingkir,” sambungnya.

Agar selamat, tegas Habib Syekh, setiap orang harus memperbanyak taubat, berbuat kebaikan (amal shalih), sedekah, menyambung tali silaturahim, berdoa, serta melakukan semua perintah Allah dan tidak menyalahi aturan Allah.

“Kalau kita menyalahi aturan Allah, maka tentara-tentara Allah akan mendatangi kita termasuk virus Corona ini,” tegasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here