Habib Rizieq Syihab Terima SP3, Ketum Parmusi: Polri Bijaksana

754
Ketua Umum Parmusi H. Usamah Hisyam saat membangun komitmen dengan Habib Rizieq Shihab di Makkah akhir Desember 2017 untuk mewujudkan izzul Islam wal muslimin dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indobesia) H. Usamah Hisyam memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian yang telah merestui terbitnya SP3 kasus ‘chat’ Imam Besar Umat Islam Habib Rizieq Syihab setelah diproses oleh Polda Metro Jaya.

“Kepastian terbitnya SP3 tersebut saya dapat langsung dari Habib Rizieq usai shalat Idul Fitri tadi melalui pembicaraan telepon,” ujar Usamah, di sela-sela menerima silaturahim Ketua Umum MUI KH. Ma’ruf Amin di kediamannya di kawasan BSD City Tangerang Selatan. Kiai Ma’ruf sebelumnya memberikan khutbah Idul Fitri di Masjid As-Syarief Al-Azhar BSD.

Menurut Usamah, berita terbitnya SP3 yang telah dilansir Ketua PA Persaudaraan 212 Ustadz Selamat Ma’arif sekitar sebulan lalu ternyata bukan hoaks. Karena lembaran fisik SP3 tersebut sejak pagi tadi sudah diterima Habib Rizieq di Makkah, yang diantar langsung oleh pengacara Habib, Sugito.

“Terbitnya SP3 kasus Habib Rizieq sekaligus mencerminkan bahwa aparat kepolisian di bawah kepemimpinan Jenderal Tito akhirnya mampu menegakkan keadilan dan kebenaran. Parmusi sambut baik langkah arif dan bijaksana seluruh aparat kepolisian yang menangani kasus tersebut,” tandas Usamah.

Usamah yang merupakan penasihat PA Persudaraan 212 ini juga mengapresiasi seluruh pengacara Habib Rizieq yang dinilainya telah bersungguh -sungguh dalam upaya memperjuangkan penegakkan hukum yang dipimpin Sugito SH MHum.

“Mereka harus diapresiasi. Karena ini adalah kemenangan hukum di Indonesia yang berintikan kebenaran dan keadilan. Apalagi Presiden Jokowi beberapa kali menegaskan kepada saya, bahwa pemerintah tidak boleh melakukan intervensi hukum terhadap kepolisian. Sikap Presiden yang konsisten itu harus kami apresiasi pula,” ungkap Usamah.

Mantan bendahara Reuni Agung 212 tahun 2018 ini juga mengharapkan agar beberapa kasus hukum lain Habib Rizieq dapat segera di SP3-kan agar Habib Rizieq bisa segera kembali ke Indonesia.

“Termasuk kasus hukum para ulama dan aktifis pergerakan lainnya, semoga bisa segera dituntaskan,” ujar Usamah.

Sementara itu Ketua Umum MUI KH. Ma’ruf Amin enggan berkomentar jauh soal berita terbitnya SP3 tersebut.

“Kalau benar sudah terbit, ya alhamdulillah,” kata Kiai Ma’ruf. “Mudah mudahan kasus lainnya bisa menyusul, biar segera tuntas masalahnya,” tandasnya.

Ketika didesak kebenaran terbitnya SP3 yang sudah diterima Habib Rizieq, Kiai Ma’ruf menandaskan, “Tanya saja sama Usamah. Kan beliau yang sering berhubungan dengan Habib Rizieq.” (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here