Habib Rizieq: Koalisi Keumatan Sebagai Lokomotif Perjuangan Penegak Keadilan

383
Koalisi Keumatan (Foto: Edwin Budiarso)

Jakarta, Muslim Obsession – Jelang Pilpres 2019, Pimpinan Besar Umat Islam, Habib Rizieq Syihab meminta partai politik segera mempersiapkan koalisi keumatan. Meski saat ini baru lima partai yang tergabung dengan koalisi keumatan, Habib Rizieq masih memberikan ruang untuk bergabung.

“Kita terbuka untuk partai lainnya yang ingin bergabung, apalagi partai besar seperti Partai Demokrat,” ujarnya seperti yang terdengar dari pengeras suara di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat (27/7/2018).

Rizieq mengklaim, saat ini ada lima partai yang bersama-sama dengan umat, yang ia sebut koalisi keumatan itu. Mereka adalah Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang dan Partai Berkarya.

Rizieq menyebut, lima partai tersebut sebagai lokomotif perjuangan penegak keadilan, “ayo kita satukan koalisi umat. Ayo kita satukan mereka melawan komunisme, liberalisme, dan islamphobia,” ungkapnya.

Rizieq meyakini, jika keenam partai tersebut bergabung, koalisi keumatan akan didukung gelombang umat yang besar. “Kekuatan umat akan jadi modal politik yang dahsyat,” tukasnya.

Sejumlah tokoh tampak hadir dalam acara Ijtima’ Ulama tersebut. Antara lain, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri. Selain itu, tampak Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Partai Berkarya Tommy Soeharto, Ketum PAN Zulkifli Hassan, dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais

Sebelumnya Partai Demokrat memastikan akan berkoalisi dengan kubu Prabowo. Hal itu dinyatakan setelah pertemuan antara Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. Meski belum menghasilkan kesepakatan, SBY mengatakan jalan koalisi terbuka lebar dengan Gerindra. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here