Habib Rizieq Dikabarkan Alami Sesak Napas Sejak Akhir Desember 2020

157
Habib Rizieq Shihab saat tiba di di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020).

Jakarta, Muslim Obsession – Kondisi kesehatan mantan Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI Habib Rizieq Shihab dikabarkan menurun selama berada dalam tahanan Polda Metro Jaya.

Kuasa Hukum Rizieq, Sugito Atma, menyebut Rizieq mengalami sesak napas di rutam narkoba PMJ.”Iya benar beliau sakit,” ucap Sugito kepada wartawan, Kamis (6/1/2021) malam.

Sugito membeberkan kondisi Rizieq sudah mengkhawatirkan. Sesak napas yang dialami Rizieq telah terjadi sejak malam pergantian tahun 2021 atau akhir Desember 2020.

Kondisi Rizieq yang terus menurun membuat pihaknya sempat meminta tabung oksigen dari Petamburan guna memulihkan kondisi Rizieq yang sesak napas.

“Tanggal 1 malam kami sampai minta tabung oksigen dikirimkan dari Petamburan karena di Polda Metro sedang tidak ada. Kami khawatir bisa fatal,” ucapnya.

Sugito juga mengatakan, sesak napas Rizieq belakangan disebut dari penyakit maag kambuhan. Karenanya, Sugito meminta kepada Polri melakukan pembantaran. “Kami minta Rizieq bisa dirawat di RSCM,” pintanya.

Sebelumnya, tim penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri memeriksa pemimpin eks ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, kemarin.

Rizieq diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan menghalangi kerja satgas penanganan covid-19 oleh RS Ummi, Bogor, Jawa Barat. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here