Habib Luthfi Tunda Kegiatan Maulid Nabi Muhammad di Pekalongan

56

Semarang, Muslim Obsession – Habib Luthfi bin Yahya menunda acara Maulid Akbar di Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan. Kabar itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia mengaku sudah dihubungi Habib Luthfi terkait penundaan tersebut.

“Habib Luthfi sudah menelepon langsung, katanya ndherek (ikut) Pak Ganjar, tinggal diatur. Ini akan jadi contoh yang baik,” kata Ganjar saat ditemui di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Rabu (18/11/2020).

Ganjar mengaku tak keberatan jika acara Maulid Akbar di Kanzus Sholawat itu tetap digelar. Hanya saja, wajib menerapkan protokol kesehatan Corona dan jumlah peserta maksimal 100 orang.

“Saya sampaikan, kalau itu 100 orang masih oke, tinggal diatur tempatnya, kami akan bantu. Kapolda bahkan sudah langsung datang menyampaikan dan kalau perlu nanti akan dibantu dengan memberikan fasilitas streaming untuk acara itu,” jelasnya.

Dia menerangkan pemerintah daerah (Pemda) maupun kepolisian Kota Pekalongan ikut turun tangan terkait acara Maulid Akbar yang akan digelar Habib Luthfi ini. Namun ada acara yang diminta untuk tidak digelar karena mempertimbangkan pandemi virus Corona.

“Semua turun tangan, bukan melarang justru memberikan ruang dengan cara yang baru. Maka adaptasi kebiasaan barunya jalan, peringatan agamanya jalan, dan semua berjalan baik. Tapi yang pawai sudah sepakat tidak (dilaksanakan), pameran juga sepakat tidak. Itu cara-cara yang menurut saya bijak, adem,” ujarnya.

Diketahui, rangkaian acara Maulid Akbar di Kanzus Sholawat Habib Luthfi itu rencananya digelar pada 18-22 November 2020. Namun, belakangan acara ini diundur pada 20 Desember 2020 mendatang.

“Mohon maaf sebesar-besarnya atas mundurnya jadwal Maulid ini. Diundur, nanti insyaallah tanggal 20 Desember. Jadi mohon dengan hormat dan permintaan maaf yang sebesar-besarnya, atas mundurnya ini,” jelas Habib Luthfi.

Hal tersebut disampaikan Habib Luthfi bin Yahya kepada panitia acara Maulid Akbar Kanzus Sholawat, Selasa (17/11) malam. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here