Habib Luthfi Gelar Doa Bersama Doakan Indonesia

305
Habib Luthfy 3
Habib Luthfy bin Ali bin Hasyim bin Yahya.

Pekalongan, Muslim Obsession – Rais ‘Aam Idarah Aliyah Ja’iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Yahya menggelar doa bersama untuk mendoakan bangsa Indonesia agar tetap kompak dan bersatu, di Kanzus Sholawat Pekalongan, Jawa Tengah.

Doa bersama tersebut dipadati oleh puluhan ribu umat Islam dan doa Habib Luthfi diaminkan oleh umat Islam yang menghadiri acara tersebut.

Usai pembacaan hadrah yang dipimpin Habib Luthfi, acara dilanjutkan dengan pembacaan tahlil, shalawat, dan dzikir serta taushiyah singkat yang dipimpin Habib Luthfi yang juga Ketua forum Ulama Sufi Dunia.

Dalam taushiyahnya selaku pembimbing umat, Habib Luthfi meminta maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan jika selama setahun terakhir ini ada hal yang kurang berkenan.

“Jangan dikira kalau sudah tinggi pangkat dan derajatnya, manusia tidak punya kesalahan sama sekali,” ucapnya di Kanzus Sholawat Pekalongan, Jumat (3/5/2019).

Dikatakan Habib Luthfi, meski manusia memiliki jabatan dan pangkat tinggi juga tetap mempunyai kesalahan. Bahkan dengan jabatan dan pangkat yang tinggi seringkali disalahgunakan untuk menipu dan perbuatan yang tidak baik lainnya.

Majelis Kliwonan yang biasa digelar setiap Jumat Kliwonan, khusus untuk kali ini dimajukan sepekan sebelum Jumat Kliwon tiba. Pasalnya, Jumat Kliwon yang biasanya digunakan jatuh pada bulan puasa, sehingga Habib Luthfi memajukan pelaksanaan kliwonan pada Jumat Pon (3/5/2019).

Meski demikian, puluhan ribu umat Islam yang datang dari berbagai daerah tetapi semangat untuk menghadiri kliwonan yang digelar setiap selapan (35 hari, red) sekali di Gedung Kanzus Sholawat, Jalan dr Wahidin, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here