Habib Husin Akan Laporkan Penghina Habib Luthfi ke Polisi

71

Jakarta, Muslim Obsession – Habib Husin Shahab bertemu Habib Luthfi bin Yahya di kediamannya di Pekalongan. Kedatangan Habib Husin tidak lain untuk minta izin akan melaporkan penghina Ketua Forum Sufi Internasional tersebut ke polisi. Saat ini Husin sedang mengumpulkan barang bukti.

“Alhamdulillah, malam ini sudah sowan ke Abah dan sudah mendapatkan mandat untuk segera bikin laporan. Kita akan proses secepatnya, kita akan kumpulkan semua bukti2 dugaan hinaan ke Abah. Mohon doa dan dukungannya. Barangkali ada bukti lain sila direply. Mohon atensi,” ucap Husin dalam akun Twitternya, Senin (16/11/2020).

Husin tidak menyebut orang yang diduga menghina Habib Luthfi. Namun sebelumnya Maheer At-Thuwailibi viral di media sosial karena diduga menghina Habib Luthfi bin Yahya. Maheer memosting yang menampilkan Habib Luthfi mengenakan surban. “Iya tambah cantik pake Jilbab, Kayak Kyai nya Banser ini ya,” tulis Maheer, Sabtu (14/11/2020).

Husin juga sempat berbicara dengan anak Habib Luthfi yaitu Habib Baha’uddin. Menurut dia, anaknya sangat menyayangkan orang tuanya dihina

“Tadi sempat ngobrol panjang lebar dgn putra pertama Abah @HabibluthfiYahy, Habib Baha’uddin (bib Udin), beliau sangat menyayangkan atas hinaan itu ke Abah, katanya, “Abah tdk pernah menyinggung siapapun dan kelompok manapun, kok sampai tega orangtua kita dihina seperti itu,” ucap dia menirukan Habib Baha’uddin.

Maheer sudah memberikan klarifikasinya. Dia menyebut ada netizen yang terlebih dahulu menghina karena menggunakan surban.

“Saya menghormati Habib Luthfi, sebagai Dzurriyah Nabi, soal foto yang digoreng cebong adalah foto lama untuk menyudutkan saya, itu sudah lama. Tak ada penghinaan di sana, dan itu bukan Twit saya, tetapi balasan saya terhadap komen seorang pecinta habib Luthfi di kolom komentar. Bedakan antara twit dengan balasan terhadap komentar,” kata Maheer.

Lebih lanjut, Maheer mengungkapkan dia tersingggung ada yang menghina dirinya karena disamakan dengan pakai jilbab. “Ada akun pecinta habib Luthfi yang menghina saya pakai sorban di kepala dengan mengatakan pakai jikbab, maka saya katakan, habib Luthfi idola dia, juga mengenakan sorban sama seperti saya. Jahatnya, komen dia dulu yang menghina saya tidak di screen shot, Salam,” kata Maheer. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here