HAB 74, Ribuan Santri Pekanbaru Menulis 30 Juz Mushaf Al-Quran

300
Kakankemenag Kota Pekanbaru didampingi Ketua Panitia HAB ke 74 memimpin rapat persiapan

Pekanbaru, Muslim Obsession – Kementerian Agama pada 3 Januari 2020 genap berusia 74 tahun. Peringatan sejarah dibentuknya kementerian ini populer dengan nama Hari Amal Bakti (HAB).

Gelaran HAB dilangsungkan dari pusat hingga daerah, dengan berbagai kegiatan. Di Kota Pekanbaru, Riau, misalnya peringatan HAB ke-74 antara lain diisi penulisan mushaf Al-Quran oleh ribuan santri.

“Ya, menyambut HAB ke-74, Kemenag Kota Pekanbaru akan menggelar kegiatan penulisan 30 juz Mushaf Al-Quran dengan jumlah peserta 1221 santri TPQ se-Kota Pekanbaru,” kata Kepala Kankemenag Kota Pekanbaru, Edwar, Rabu (8/1/2020) sebagaimana dirilis Kemenag.

“Penulisan 30 juz mushaf Al-Quran ini Insya Allah akan mendapat penilaian dan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Kegiatan akan berlangsung di halaman Kantor Gubernur Riau pada Ahad, 19 Januari mendatang,” sambungnya didampingi Ketua Panitia HAB ke-74 Kemenag Kota Pekanbaru, Abdul Wahid.

HAB di Pekanbaru juga akan diisi gerak jalan santai dengan peserta ribuan ASN Kemenag dan masyarakat umum. Gerak jalan digelar pada Sabtu, 11 Januari 2020.

“Dilanjutkan dengan HAB Exspo, lomba kuliner antar KUA dan Madrasah, Workshop Smart School City Madani, Lomba Dai Cilik, Pengajian BKMT hingga Lomba Mewarnai tingkat Raudlatul Athfal,” tutur Edwar.

Edwar optimis peringatan HAB ke-74 di Kota Pekanbaru akan berjalan sukses. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru bersama masyarakat mendukung helat tahunan dari kementerian yang dikenal luas dengan tagline Bersih Melayani ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here