Gus Ipul: Gus Yahya Disiapkan Gus Dur Buat Pimpin NU

92
KH Yahya Colil Staquf.

Palembang, Muslim Obsession – Ketua PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak seluruh pengurus PWNU dan PCNU Sumatera Selatan mendukung dan berjuang agar KH Yahya Colil Staquf (Gus Yahya) menjadi Ketua Umum PBNU dalam Muktamar NU yang akan digelar 23-25 Desember 2021.

Gus Ipul menegaskabn, Gus Yahya adalah tokoh yang disiapkan sejak lama oleh KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) saat beliau masih hidup.

BACA JUGA: Saingi Kiai Said, Gus Baha Masuk Bursa Calon Ketum PBNU

Gus Ipul menyampaikan hal itu dalam silaturahmi PWNU dan PCNU se Sumatera Selatan yang digelar secara hibrid daring dan luring, Kamis (7/9/2021) malam.

“Kita mendoakan Gus Yahya. Mendoakan berarti berjuang agar PBNU bisa lebih baik lagi. Kita ingin NU lebih baik lagi,” kata Gus Ipul.

BACA JUGA: Kiai Said Nyatakan Siap Jadi Ketum PBNU Tiga Periode

Memperjuangkan Gus Yahya sebagai Ketua Umum, lanjutnya adalah sebuah keharusan karena Gus Yahya juga merupakan salah satu kader muda NU yang sudah sejak awal disiapkan oleh Gus Dur menjadi ketua PBNU.

“Dan Gus Yahya adalah salah satu yang disiapkan oleh Gus Dur. Dan kita berharap NU lebih baik lagi,” ujar Gus Ipul.

Kompak ke Gus Yahya

Sementara itu, dalam silaturahmi tersebut PW dan PCNU se-Sumatera Selatan kompak mendukung Gus Yahya menjadi Ketua Umum PBNU dalam Muktamar NU yang akan digelar 23-25 Desember 2021 mendatang.

“Seluruh PCNU se Sumsel mendoakan Gus Yahya Mudah-mudahan Desember 2021 (saat muktamar NU) menjadi ketua umum PBNU,” kata Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi yang diamini seluruh pengurus PWNU dan PCNU yang hadir.

BACA JUGA: Menguat, Dukungan Gus Yahya Gantikan KH Aqil Siradj Pimpin PBNU

Tak hanya mendukung Gus Yahya, PWNU dan PCNU se Sumatera Selatan juga mendoakan dan mendukung KH Miftachul Ahyar kembali menjadi Rois Aam PBNU.

“Sekali lagi kita doakan Gus Yahya menjadi Ketum PBNU dan KH Miftachul Ahyar menjadi Rois Aam PBNU. Alfatihah,” tegas KH Amiruddin. (rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here