Gus Baha: Guyon Saya Lebih Serius dari Seriusnya Anda

784
Gus Baha.

Muslim Obsession – Saat ini, siapa yang tak kenal Gus Baha? Kiai muda ini memiliki muhibbin atau fans yang tersebar di mana-mana. Gaya ceramahnya yang menyenangkan penuh guyon (gelak tawa) menjadi ciri khasnya.

Namun, tahukah Anda jika guyonnya Gus Baha ternyata lebih serius dibandingkan seriusnya cara berpikir muhibbin-nya? Paling tidak, demikian ditegaskan ulama bernama lengkap KH. Bahauddin Nur Salim itu dalam sebuah tayangan video yang diunggah @gusbaha_online.

“Meskipun saya guyon, tapi guyon saya itu lebih serius ketimbang serius Anda,” kata Gus Baha disambut tawa jamaah. Alasannya, kata Gus Baha, guyonnya itu sudah dipikirkan.

Ia juga mengungkapkan alasannya lebih senang naik bis daripada kendaraan pribadi. Menurut Gus Baha, ia bukannya tidak punya mobil sendiri. Hanya saja ia butuh waktu untuk sendiri dan dengan naik bis diyakininya banyak orang yang tak mengenalinya.

“Tapi sekarang sulit karena sekarang banyak orang kenal saya. Dan susahnya lagi, sekarang enggak minta ijazah tapi minta foto,” jelas Gus Baha, lagi-lagi disambut gelak tawa jamaah.

Gus Baha memang memiliki alasan membawakan gaya santai dalam setiap ceramahnya. Sebelumnya, ia bahkan mengaku jika obsesi terbesarnya adalah mengajak jamaah pengajiannya menjadi bahagia.

“Obsesi saya terbesar atau cita-cita saya terbesar, memang, setiap ngaji saya ingin orang mukmin semuanya itu Bahagia,” tuturnya, dalam sebuah tayangan video.

Gus Baha beralasan, dengan menjadi bahagia, orang-orang tidak akan mencari kebahagiaan melalui kemaksiatan. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here