Gus Azmi Akui Khilaf Plesetkan Kata Takbir jadi ‘Take a Beer’

38607
Gus Azmi

Jakarta, Muslim Obsession – Bagi pecinta shalawat, nama Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor atau yang sering disapa Gus Azmi pasti sudah tidak asing lagi.

Baru-baru ini namanya menjadi buah bibir warganet karena komentarnya di sebuah akun Instagram dianggap melecehkan Islam. Dia menulis plesetan kata takbir menjadi take a beer yang artinya ambil bir.

Vokalis dari grup shalawat Syubbanul Muslimin itu pun mengunggah tulisan klarifikasi melalui Instagram pribadinya @official.azmi.askandar, dikutip Rabu (26/6/2019). Dia lantas meminta maaf dan mengaku khilaf.

“Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh. Saya Muhammad Ulul Azmi Askandar dengan setulus hati mohoh maaf atas kekhilafan saya telah menulis di komentar saya kalimat yang tidak pantas, Akan tetapi sungguh saya tidak ada niatan untuk memplesetkan kata Takbir apalagi niat menistakan Agama saya sendiri, Kalimat tersebut saya tulis terinspirasi dari tulisan yang ada di poster ketika saya mengucapkan selamat Ultah buat Bapak jokowi ada akun yang kontra dengan beliau komentar dengan menggunakan kata Takbir, Saya sebagai pemuda yang berlatar belakang NU Kultural merasa tidak begitu simpati dengan penggunaan simbol-simbol Agama dalam perpolitikan langsung teringat akan postingan di atas dan meng-covernya dalam membalas komentar yang kontra dengan Pak Jokowi, Tokoh yang menginspirasi dalam hal kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi para pembully beliau dengan cara kerja dan kerja, Jadi saya akui keblabasen dalam berkomentar tapi tidak ada niatan memplesetkan Takbir apalagi menistakan Agama saya sendiri… Sekali lagi saya mohon ma’af sebesar-besarnya. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wa Barokatuh

Usai memberikan klarifikasi, sejumlah netizen pun memaklumi kekhilafan Gus Azmi, meski tidak sedikit netizen yang nampaknya belum mengampuni kesalahan pelantun shalawat berusia 15 tahun tersebut. (Vina)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here