Guru Non-Muslim di Inggris Rela Berpuasa untuk Dukung Siswa Muslim

315
Catherine Coulthard (Foto: About Islam)

Lancashire, Muslim Obsession – Seorang guru non-Muslim di Lancashire berpuasa sepanjang bulan Ramadhan untuk menunjukkan dukungan kepada siswa Muslimnya yang mengambil ujian GCSE.

“Murid-murid saya menghormati bahwa saya berpuasa untuk mendukung mereka bulan ini meskipun itu bukan agama saya,” ungkap Catherine Coulthard, seorang guru bisnis di Pleckgate High School, seperti dilansir Lancashire Telegraph, Jumat (25/5/2019).

“Banyak siswa di Kelas 11 yang puasa sementara mereka fokus pada ujian mereka yang panjangnya lebih dari 90 menit, beberapa selama dua setengah jam. Sangat menyenangkan melihat siswa dari setiap kelompok tahun mencobanya, beberapa untuk pertama kalinya,” imbuhnya.

Catherine mengatakan murid-muridnya dan keluarga mereka sangat menghargai usahanya.

“Orangtua datang kepada saya pada akhir malam dan menawarkan untuk membawa makanan kembali ke sekolah untuk saya malam itu,” katanya.

“Saya terkejut dengan kemurahan hati mereka dan mereka tampak senang bahwa saya mencoba ini,” katanya.

“Ini adalah apa yang mereka (Muslim) lakukan setiap tahun, jadi saya tidak menganggapnya sebagai masalah besar bagi saya untuk pertama kalinya. Saya pikir bekerja di Pleckgate membuat Anda ingin bersatu menjadi satu keluarga besar. Saya ingin berpikir bahwa orangtua tahu bahwa anak-anak didukung dalam setiap aspek kehidupan, bukan hanya kehidupan akademik,” bebernya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here