Gulf Air Bahrain Luncurkan Penerbangan Langsung ke Tel Aviv

66

Muslim Obsession – Maskapai nasional Bahrain, Gulf air, akan meluncurkan penerbangan langsung ke Tel Aviv, Israel untuk pertama kalinya mulai 30 September, kata maskapai itu pada Kamis (9/9/2021).

Dilansir Siasat, akan ada dua penerbangan per minggu untuk rute baru. Langkah itu datang sebagai bagian dari perjanjian penerbangan politik, komersial dan sipil yang ditandatangani tahun lalu antara kedua negara.

Bahrain menandatangani Kesepakatan Abraham yang ditengahi AS, setuju untuk menormalkan hubungan dengan Israel tahun lalu.

Negara Teluk telah menunjuk duta besarnya untuk Israel pada bulan Maret dan Israel menunjuk duta besar pertamanya untuk Bahrain pada awal bulan ini.

Bahrain adalah salah satu dari empat negara Arab yang memiliki hubungan normal dengan Israel bersama UEA, Sudan dan Maroko.

Sebelumnya, Etihad Airways yang berbasis di UEA pada Selasa (6/4/2021) meluncurkan layanan penerbangan reguler antara Abu Dhabi dan Tel Aviv.

Layanan ini datang setelah Israel ditambahkan ke ‘daftar hijau’ Abu Dhabi, memberikan perjalanan bebas karantina bagi pengunjung yang tiba di Abu Dhabi.

“Peluncuran operasi terjadwal datang sebagai langkah bersejarah berikutnya dalam mengembangkan hubungan diplomatik, perdagangan dan pariwisata antara Israel dan UEA, yang ditandatangani sebagai bagian dari Persetujuan Abraham pada September 2020,” kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan, dilansir Siasat, Rabu (7/4/2021).

Menurut maskapai, rute tersebut akan dioperasikan oleh pesawat andalan Etihad, Boeing 787-9 Dreamliner.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here