Gubernur Sumsel Minta Parmusi Dukung PTQ ke-51

289
Gubernur Sumsel Herman Deru saat menerima kunjungan PW Parmusi Sumsel, Senin (3/2/2020). (Foto: Pemprov Sumsel).

Palembang, Muslim Obsession – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru berharap Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) dapat mendukung dan menyukseskan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke-51 tingkat nasional pada tanggal 5-10 Mei 2020 mendatang.

Harapan Herman Deru disampaikannya saat menerima Pengurus Wilayah Parmusi Sumsel di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Senin (3/2/2020).

Lebih dari itu Herman Deru berharap adanya kerja sama Parmusi dengan penyelenggara PTQ yaitu Pemprov Sumsel dan RRI Palembang agar turut menyukseskan agenda besar yang akan disiarkan live di Radio RRI dan TVRI selama 1 minggu itu.

“Banyak hal yang bisa dilakukan bersama untuk kesuksesan agenda tersebut, bisa berupa memberikan masukan atau saran,” ungkap Herman Deru dalam keterangan resmi Pemprov Sumsel.

Pada kesempatan itu PW Parmusi Sumsel meyampaikan adanya kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-23 Februari 2020 di Asrama Haji Palembang.

Menurutnya, saat ini Parmusi memiliki cabang kepengurusan di kabupaten/kota se-Sumsel. Oleh karenanya ia pun berharap Gubernur dapat hadir membua kegiatan tersebut.

“Kami harapkan Bapak Gubernur bisa hadir dan membuka kegiatan ini pada tanggal 21 Februari malam, sekaligus mengharapkan pembekalan atau pengarahan,” ujarnya.

Kepada PW Parmusi Sumsel, Gubernur Herman Deru mengatakan Pemprov Sumsel akan mendukung kegiatan tersebut dan ia sendiri akan hadir langsung membuka kegiatan itu.

“Karena acara pembukaannya tanggal 21 Februari malam, Insya Allah saya ada dan bisa hadir langsung di sana,” kata Deru.

Kepada Gubernur, Ketua PW Parmusi Sumsel Hendra Dinatha menyampaikan bahwa Parmusi dahulunya merupakan Partai Muslimin Indonesia dengan tokohnya Mohammad Natsir yang juga dikenal sebagai ulama, politisi, dan pejuang kemerdekaan Indonesia.

“Ia merupakan pendiri sekaligus pemimpin partai politik Masyumi dan tokoh Islam terkemuka Indonesia,” jelas Hendra. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here