Gubernur DKI: Dompet Dhuafa Torehkan Jejak Pahala di Berbagai Wilayah dan Dunia

393

Jakarta, Muslim Obsession – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menilai Dompet Dhuafa telah menorehkan jejak pahala di berbagai wilayah dan dunia.

Demikian diungkapkan Anies saat menghadiri peringatan hari ulang tahun Dompet Dhuafa ke-25, di Tugu Proklamasi, Jakarta, Sabtu (22/9/2018).

Dan yang paling menarik, kata dia, ulang tahun ini diselenggarakan disamping Tugu Proklamasi, hal ini seakan mengirimkan pesan kepada masyarakat yang hadir.

“Kita bisa melihat disana tertulis pernyataan bahwa Indonesia merdeka, jadi kita merdeka bukan sekedar untuk mengusir imperialisme, tetapi kemerdekaan untuk menggelar keadilan sosial bagi rakyat indonesia, karena itu keberadaan kita disini seakan memberikan pesan, tanggung jawab untuk mensejahterakan bukan hanya berada dipundak negara maupun pemerintah tapi kita semua memiliki tanggung jawab yang sama, ini bukan sesuatu yang kecil dan sederhana tapi ini memiliki pesan yang sangat besar,” ujarnya.

Dompet Dhuafa juga, kata dia, bukan sekedar program tapi sudah menjadi gerakan, karena Dompet Dhuafa telah merangsang orang banyak untuk terlibat dalam program yang tengah dijalankannya.

“25 tahun ini bukan perjalanan yang pendek bagi mereka yang menjalani, bagi perjalanan manusia ini adalah perjalanan yang panjang, tapi bagi organisasi 25 tahun itu usia muda apalagi bagi organisasi gerakan karena itu 25 tahun Dompet Dhuafa harus dipandang pondasi awal dan Alhamdulillah pondasi awalnya telah menunjukan tanda-tanda ini adalah organisasi yang bisa bertaraf internasional,” katanya.

“Organisasi ini juga memiliki managemen yang baik, organisasi yang pengelolaannya bisa menunjukan tipe good governance, tidak banyak organisasi sosial yang dalam aspek managemennya memiliki standar yang tinggi,” tambahnya.

Dia juga berharap Dompet Dhuafa dapat menjadi teladan dan menjadi inspirasi bagi organisasi sosial lainnya, “hari ini banyak sekali organisasi-organisasi sosial yang menggunakan Dompet Dhuafa sebagai rujukan, cara mengelolanya sampai dengan cara membangkitkan masyarakat untuk terlibat sekaligus juga program-programnya,” pungkasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here