Gubernur DKI Apresiasi HAPSI

768

Jakarta, Muslim Obsession – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Halal Bihalal Himpunan Artis Pengusaha Indonesia (HAPSI) di Balai Kota Kantor Gubernur DKI Jakarta, Kamis sore (19/7/2018).

Acara berlangsung meriah dan dihadiri sekitar 200 orang yang berasal dari anggota dan pengurus HAPSI maupun tamu undangan.

Sejumlah artis anggota dan pengurus HAPSI yang hadir pada acara tersebut di antaranya, Ketua Umum Yuma Shannelom, Wakil Ketua Umum Mark Sungkar, Sekjen Alicia Djohar, Shanker RS, Ida Leman, Puput Novel, Machica Muktar, Deden Bagaskara, Asmiar Yahya, Ade Nurul, Dea Nurhayati, Fey Malarangeng, Kusumo, Yeni Rori, dan Lainnya.

Turut hadir juga Ketua Penasehat H. Usamah Hisyam yang juga merupakan owner Obsession Media Group (OMG), sekaligus sebagai media Partner HAPSI.

“Selamat datang di Balai Kota. Kita merasa bersyukur atas terselenggaranya acara ini. Karena acaranya halal bihalal, izinkan saya menyampaikan permohonan maaf lahir batin dan semoga spirit Ramadhan mengantarkan kita kepada derajat ketakwaan yang lebih tinggi,” kata Anies dalam sambutannya.

Anies mengaku senang, karena lewat momentum halal bihalal tersebut dia bisa bertemu dengan para artis yang wajahnya sudah dikenal familiar di televisi.

“Rasanya ini pertemuan yang unik, karana sampai di sini ketemu dengan wajah yang familiar sekali. Biasanya saya lihat dari jauh di layar kaca, sekarang liatnya jarak dekat,” kata Anies.

Pada kesempatan itu, Anies juga mengapresiasi keinginan artis pengusaha yang tergabung dalam HAPSI untuk mendukung dan diikutsertakan dalam program Ok-Oce. Terkait hal ini, ia berjanji akan menyampaikannya kepada pengurus Ok-Oce.

Anies juga akan mengakomodasi keinginan HAPSI untuk menggelar pengajian rutin di rumah dinas gubernur sebulan sekali. Ia berjanji akan mengatur jadwalnya antara sebulan atau tiga bulan sekali.

Selain itu, Anies mengapresiasi HAPSI yang berupaya untuk memajukan kesejahteraan anggotanya dengan mengembangkan program entrepreneurship anggota. Salah satunya, HAPSI akan menggelar Jakarta Ekonomi Kreatif festival.

Pada acara tersebut mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut tampak sangat senang. Ia tak terlihat canggung dan bahkan berkenan memakai seragam organisasi HAPSI dan berfoto bersama dengan para artis dan hadirin.

Pada kesempatan itu Anies juga memberikan cendera mata berupa boneka ondel-ondel kepada HAPSI yang diterima Yuma Shannelom.

Sementara itu, Ketua Umum HAPSI Yuma Shannelom dalam keterangannya usai acara mengaku bahagia kegiatan halal bihalal berlangsung lancar dan mendapat sambutan hangat dari Pemprov DKI Jakarta, khususnya Gubernur Anies Baswedan.

“Sejak didirikan pada 27 Januari 2017, HAPSI bertekad untuk menjadi wadah dalam hal pemberdayaan artis di bidang ekonomi. Karena itu kehadiran Pak gubernur Anies Baswedan dalam acara kami dapat dimaknai sebagai bentuk dukungan Pemprov DKI Jakarta terhadap program-program produktif HAPSI,” kata Yuma.

Yuma berhadap dalam jangka panjang kerjasama antara HAPSI dan Pemprov DKI Jakarta dapat ditingkatkan ke tahap yang lebih operasional. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here