GP Ansor Dukung KPU Bekerja dengan Tenang

637
Gus Yaqut
Ketua Umum Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qaumas atau Gus Yaqut. (Foto; gusyaqut.id)

Jakarta, Muslim Obsession — Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyelesaikan tahapan rekapitulasi suara secara manual secara berjenjang dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga nasional.

Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, pihaknya akan mendukung KPU agar dapat bekerja dengan tenang.

“GP Ansor akan mendukung KPU untuk menyelesaikan tahapan pemilu dan bekerja dengan tenang sehingga hasil pemilu 2019 memiliki legitimasi yang kuat,” ujarnya, Ahad (21/4/2019).

Di samping itu, ia juga berharap para kontestan pemilu 2019 dan masyarakat dapat bersabar menunggu dan mematuhi proses penghitungan suara yang hingga saat ini masih berlangsung.

“Kita berharap agar seluruh masyarakat sabar menunggu dan mengikuti tahapan pemilu yang sudah masuk tahap rekapitulasi suara,” tegas Yaqut seperti dilansir Antara.

Sementara itu, adanya ancaman pengerahan massa, menurut Yaqut, hanya akan mengganggu kinerja penyelenggara pemilu dan tahapan yang sedang berjalan.

“Ajakan aksi people power bersifat provokatif dan inkonstitusional. Ansor mengimbau jika ditemukan dugaan kecurangan atau pelanggaran, bisa diselesaikan melalui prosedur hukum yang berlaku,” tegasnya.

Menurutnya, pemilu telah berjalan lancar dan damai dengan partisipasi pemilih yang tinggi. Oleh karenanya ia berharap jangan sampai kegembiraan tersebut dihinggapi ketakutan sehingga mengganggu semua tahapan pemilu.

“Sabar, percayakan semua kepada KPU,” pungkasny seraya memberikan apresiasi kepada para petugas penyelenggara pemilu di lapangan yang bekerja secara serius tanpa kenal lelah. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here