GP Ansor Desak Polisi Ungkap Penganiayaan Ulama

497
Penyerang Kiai Zainuri Diamankan

Kendal, Muslim Obsession  – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kendal, Jawa Tengah mendesak kepolisian mengusut tuntas kasus penganiayaan Rois Syuriah Nur Ranting Desa Truko, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, KH Ahmad Zaenuri, Senin (19/3/2018).

Ketua Pengurus Cabang (PC) Ansor Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Muhammad Ulil Amri meminta aparat profesional mengungkap motif pelaku. Karena jika tidak, masyarakat akan merasa resah terkait kejadian tersebut.

“Kalau dirasa sudah, mohon untuk segera menyampaikan hasilnya kepada masyarakat,” ungkapnya

Selain itu, PC Anshor sendiri telah membentuk tim khusus untuk menginvestigasi kasus tersebut dalam rangka membantu pihak kepolisian. Dengan demikian, ia sangat mendorong proses pengusutan tersebut untuk segera diproses dan dituntaskan.

Ia berharap, tim investigasi bentukan PC Anshor ini dapat mengungkap kasus tersebut sampai tuntas. Sehingga tidak timbul opini di masyarakat yang dapat mengganggu kerukunan, yang selama ini telah terjalin baik di masyarakat Kendal.

“Harapannya, kasus ini dapat diungkap seterang-terangnya sehingga tidak menjadi opini di masyarakat yang dapat menganggu kerukunan,” terangnya.

Sebagai informasi, Sabtu (17/3/18) kemarin, terjadi penganiayaan terhadap ulama. Kali ini menimpa, KH Ahmad Zaenury (57) seorang takmir sekaligus imam masjid At Tuko desa Truko, Kangkung, Kendal.

Selain itu, Agus Sakhban (37) menantunya, juga dibacok dengan senjata tajam oleh orang tak dikenal pada sabtu (17/3/2018) sore hingga menyebabkan luka parah dibagian kepala dan tangan. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here