Gerindra Dorong Prabowo Capres 2024, Apa Kata PDIP?

83
Prabowo Subianto 1
Prabowo Subianto

Jakarta, Muslim Obsession – Kongres luar biasa (KLB) Partai Gerindra mendorong Ketua Umum Prabowo Subianto kembali maju mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Kendati demikian, Prabowo baru akan memutuskan hal tersebut satu tahun jelang pilpres.

Sekretaris Jendral Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, keinginan Partai Gerindra tersebut merupakan hal yang wajar. Pasalnya, setiap partai politik memiliki hak untuk menentukan sikapnya.

“Tentu saja kami menghormati bahwa setiap partai berdaulat untuk menentukan sikap politik, termasuk di dalam penetapan calon presiden 2024,” kata Hasto di Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Hasto menambahkan, sampai saat ini PDIP sendiri belum menentukan satu calon pun untuk Pilpres 2024 karena masih terus melakukan proses kaderisasi dan mematangkan calon pemimpin mereka.

Menurutnya, PDIP akan menyerahkan penentuan calon presiden kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sesuai amanat kongres. Ditambah satu hal lagi bahwa seorang pemimpin apalagi calon presiden haruslah sosok yang memiliki kemampuan mengenal seluruh rakyat Indonesia.

“Apakah yang bersangkutan pernah keliling seluruh Indonesia?” tanyanya menegaskan.

Pada Februari lalu, Prabowo Subianto menjadi kandidat calon presiden 2024 terkuat versi survei Indo Barometer.

Namun, tampaknya Prabowo tak akan kembali didukung Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang pada Pilpres lalu berada di belakangnya. PA 212 mengaku berpikir 1.000 kali untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024. Alasan berpikir 1.000 kali itu adalah PA 212 memiliki banyak catatan untuk Prabowo.

“Banyak catatan dalam kami dan kami butuh orang yang istiqomah, faktor usia pun harus dipertimbangkan,” kata Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif kepada wartawan, Senin (10/8/2020). (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here