Geram Terus Ditanya Publik, Gus Miftah: Didi Kempot Sudah Islam Sejak 97

276

Jakarta, Muslim Obsession – Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Miftah Maulana Habiburrahman atau dikenal Gus Miftah merasa kesal ditanya terus oleh publik tentang agama almarhum penyanyi campursari Didi Kempot.

Ada yang meragukan Didi Kempot bukan beragama Islam. Namun Gus Miftah menegaskan bahwa almarhum adalah seorang Muslim yang taat. Cerita tersebut disampaikannya dalam video yang diunggah ke kanal YouTube Deddy Corbuzier, seperti dikutip (8/5/2020).

“Beliau sejak 1997 sudah Islam,” ujar Gus Miftah yang menjelasankan bahwa Didi Kempot masuk Islam karena menikah.

Didi Kempot disampaikan Gus Miftah adalah seorang mualaf. Ia pun menyanyangkan dengan beredarnya foto yang mengklaim bahwa jenazah Didi Kempot diletakkan di dalam peti secara non-Islam. Menurutnya, foto yang viral itu adalah hoaks.

“Mohon maaf saya klarifikasi foto yang beredar di dalam peti itu hoaks. Coba di zoom. Itu bukan wajah beliau (Didi Kempot),” kata pemuka agama yang suka berdandan nyentrik ini.

Bagi Gus Miftah, munculnya perdebatan seputar agama Didi Kempot ini merupakan contoh kelemahan masyarakat Indonesia. Sebab mengapa harus agama yang dibicarakan, bukan karya dia, dan kebaikanya. Agama adalah urusan pribadi setiap orang.

“Kenapa kemarin saya posting, saya harus mengatakan dengan tegas bahwa beliau Muslim. Inilah kelemahan orang Indonesia. Orang mati yang diributin soal agama,” ucapnya.

Ia melanjutkan, “Padahal agama beliau jelas. Kan kasihan keluarganya. Kemudian beliau beragama itu diramaikan di medsos.”

Gus Miftah pun menjelaskan bahwa proses pemakaman Didi Kempot dari rumah sakit hingga ke liang lahat dilakukan secara Islam.

“Pulang dari rumah sakit, disholatkan sampai berangkat ke pemakaman dilakukan secara Islam,” ucapnya sambil merasa kesal, mengapa masih saja ada orang mempertanyakan agamanya.

Tidak hanya itu, beberapa kali Didi Kempot sempat datang ke pengajian di pondok pesantren milik Gus Miftah. Mereka juga beberapa kali manggung bersama di pondok tersebut.

Bahkan menurut pengakuan Gus Miftah, Didi Kempot juga menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan. Ia kemudian mengenang ketika Didi Kempot sempat meminta doa kepadanya.

Gus Miftah bercerita, “Pas di Ponorogo yang rame banget itu. Dia bilang, terima kasih ya Gus saya kembali, ini karena doanya Gus Miftah. Itu karena pas rame-ramenya kita itu, dia telepon.”

“Gus saya itu sering lihat Youtube nya Gus lho, mbok saya didoakan ikut-ikutan viral,” ucap Gus Miftah menirukan perkataan Didi Kempot.

“Itu satu atau dua bulan sebelum beliau betul-betul hits lagi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) akibat serangan jantung. Kabar tersebut seketika meninggalkan kesedihan mendalam bagi penggemarnya.

Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini dinyatakan meninggal dunia pada Selasa pukul 07.45 WIB.

Didi Kempot dimakamkan di sebelah liang lahat atau pusara ibundanya di Sidowayah, Ngawi, Jawa Timur. Makam Didi Kempot juga terletak di dekat makam sang kakak, Mamiek Prakosa. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here