Genjot Keterampilan Relawan, MRI Gandeng Forjim Indonesia

521

Lombok, Muslim Obsession – Lembaga kemanusiaan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) melakukan kerja sama dengan Forum Jurnalis Muslim (Forjim) Indonesia.

Kerja sama ditandai penandatanganan MoU antara Presiden MRI Syuhelmaidi Syukur dan Ketua Umum Forjim Indonesia Dudy Sya’bani Takdir di Wisma Tambora, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (22/2/2018).

MoU ditandatangani sebagai upaya MRI melakukan pengembangan kapasitas dan keterampilan relawan yang terdata dan tergabung sebagai relawan komunikasi MRI baik di tingkat pusat, wilayah dan daerah.

“Melalui kerja sama ini saya harapkan informasi seputar kegiatan MRI dapat dipublikasikan oleh para jurnalis yang tergabung dalam Forjim,” harap Syuhelmaidi.

Senada dengan itu, Ketum Forjim Indonesia Dudy Sya’bani Takdir pun mengaku senang dengan kerja sama tersebut. “Kerja sama MRI dan Forjim ini tentu saja diharapkan bisa langgeng,” kata Dudy.

Kerja sama antara MRI dan Forjim Indonesia tertuang dalam sejumlah poin, antara lain pertama, Forjim menyebarluaskan infomasi kegiatan kemanusiaan dan kerelawanan yang dilakukan MRI, Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan jaringannya.

Kedua, MRI mendukung aktivitas jurnalistik kemanusiaan pada kegiatan kerelawanan yang dilakukan MRI. Ketiga, Koordinasi dan perencanaan penguatan dan penyebaran isu kemanusian di tingkat nasional dan wilayah.

Keempat, peningkatan kapasitas dan keterampilan relawanan komunikasi MRI dalam bidang jurnalistik dan kehumasan.

MRI merupakan lembaga kemanusiaan yang berada di dalam organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT). MRI menempatkan dirinya sebagai organisasi fungsional untuk membela kepentingan dan hak-hak masyarakat. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here