Gelar Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional, Ini Seruan Habib Rizieq

801
Habib Rizieq Shihab
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab.

Jakarta, Muslim Obsession – Imam Besar Umat Islam Habib Rizieq Syihab berharap Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional berjalan lancar dan menghasilkan keputusan terbaik.

Selain itu, Habib Rizieq menekankan untuk tidak perlu takut permasalahan logistik bagi calon presiden dan calon wakil presiden, karena Dia mengaku bakal membantu bersama para ulama dan umat, yang nantinya akan diusulkan lewat forum Ijtima Ulama.

“Jangan pernah khawatir soal elektabilitas dan logistik dan posko pemenangan,” ujarnya, seperti yang terdengar dari pengeras suara di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat (27/7/2018).

“Logistik akan kita galang, seluruh rumah umat di tanah air akan jadi posko pemenangan,” tambahnya.

Rizieq sendiri merekomendasikan pasangan capres-cawapres memiliki kategori amanah, cerdas, adil, cinta bangsa dan negara. Selain itu, dia menyodorkan kategori pemimpin yang bisa mengawal konstitusi agar tak bertentangan dengan ayat suci.

“Saya berharap capres-cawapres mewakili kategori nasionalis, agamis, kebangsaan, kaum santri. Sehingga saling menyempurnakan,” imbuhnya.

Kepada capres-cawapres itu kelak, pihaknya akan meminta kontrak politik sebagai syarat dukungan, “ayo kita dukung dan menangkan capres-cawapres yang disepakti koalisi, direstui Ijtima Ulama, dan membuat kontrak politik dengan ulama untuk kemaslahatan agama bangsa dan negara,” tandasnya.

Sejumlah tokoh juga tampak hadir dalam acara Ijtima’ Ulama tersebut. Antara lain, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri. Selain itu, tampak Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Partai Berkarya Tommy Soeharto, Ketum PAN Zulkifli Hassan, dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here