Gelar Ifthar Bersama Dubes Negara OKI, KBRI Baku Hidangkan Makanan Nusantara

226
Baku Bukber Baku
Dubes RI untuk Azerbaijan Prof. Dr. KH. Husnan Bey Fananie menemani Dubes Arab Saudi berbuka puasa bersama di Wisma Indonesia di Baku, Selasa (14/5/2019).

Baku, Muslim Obsession – KBRI Baku Azerbaijan menggelar acara buka puasa bersama para duta besar sejumlah negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Selasa (14/5/2019). Acara yang diadakan di Wisma Indonesia di Baku ini berlangsung dengan suasana penuh keakraban.

Hadir pada acara tersebut duta besar dari negara Uni Emirat Arab, Mesir, Tajikistan, Palestina, Lebanon, dan sejumlah negara muslim lainnya.

Dubes RI untuk Azerbaijan, Prof. Dr. KH. Husnan Bey Fananie mengatakan, kegiatan berbuka puasa bersama seperti ini rutin diadakan KBRI Baku setiap tahunnya. Ia pun tak menampik jika acara ini merupakan caranya melakukan soft diplomacy.

“Melalui ifthar (buka puasa) ini kita berharap dapat terus menjaga silaturahim di antara anggota negara OKI, bersatu, saling menghormati dan membantu sesama,” kata Husnan.

Pada kesempatan itu, Husnan juga mengatakan bahwa Indonesia dan negara-negara OKI tetap mendukung penuh kemerdekaan Palestina. “Indonesia berdiplomasi kreatif dengan dukungan khusus masalah Palestina di Gaza,” imbuhnya Husnan.

Dalam Ifthar ini, KBRI Baku menghadirkan cita rasa Indonesia melalui hidangan dari Sabang sampai Merauke. Para tamu undangan menikmat sejumlah hidangan, seperti Nasi Goreng, Ikan Asam Manis, Sate Ayam, Gule Iga, Asinan Bogor, dan berbagai makanan kecil seperti bubur cendil, es kelapa muda, dan lainnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here