Gelar Beragam Lomba, Festival Muharram MRTK Sangat Meriah

910

Bogor, Muslim Obsession – Gelaran Festival Muharram 1441 H pada Ahad (29/9/2019), di Masjid Raya Telaga Kahuripan (MRTK), Kemang Bogor, berlangsung sangat meriah.

Tidak kurang dari 800 orang yang didominasi anak-anak memadati masjid indah yang kerap dijadikan destinasi swafoto oleh masyarakat Bogor dan sekitarnya tersebut.

Festival yang dilaksanakan Takmir MRTK diisi dengan perlombaan anak-anak usia SD dan SMP perwakilan masjid, mushalla, dan lembaga pendidikan yang ada di wilayah perumahan Telaga Kahuripan.

Antusiasme yang sangat tinggi warga tampak dari banyaknya orangtua yang mendaftarkan putra putrinya dalam even ini. Mereka memadati ruang aula, saat ikut hadir opening ceremonial berlangsung.

“Acara semacam ini akan digelar setiap tahun. Dalam rangka membiasakan anak-anak dan remaja Islam agar memiliki semangat berkompetisi dalam kebaikan, disamping sebagai momentum untuk mengasah bakat dan ketrampilan mereka,” kata Ketua Takmir MRTK Ustadz Dr. Muslich Taman dalam sambutannya.

Muslich menegaskan, kegiatan semacam ini digelar agar anak-anak dan remaja Islam saling bersilaturrahim, serta memiliki mental juara dalam hidupnya.

“Tidak mudah menyerah, dan mau selalu berusaha keras dalam menggapai cita-citanya. Acara ini, sebagai upaya menyiapkan generasi masa depan,” jelasnya.

Jenis lomba yang digelar pada Festival tahun ini meliputi hapalan Al-Quran, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), pidato, adzan, mewarnai, dan fashion show.

Panitia menyediakan beragam hadiah berupa Tropi dan berbagai macam jenis bingkisan menarik untuk para pemenang lomba.

Kegiatan yang dimotori oleh Ibu-ibu ini, bisa dikatakan sangat sukses dan mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat. Mereka berharap takmir makin sering menggelar kegiatan seperti pada setiap peringatan hari-hari besar Islam.

“Kegiatan ini sangat bagus dan positif untuk anak-anak. Kami tentu berharap berharap agar kegiatan yang sama bisa lebih sering diadakan di komplek Perumahan Telaga Kahuripan,” ujar salah seorang warga sekaligus orangtua peserta lomba, Jamal Shidqi. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here