Gaya Ribuan Dai Parmusi Ramaikan Pagi Lereng Pangrango

564
Ribuan dai dan daiyah Parmusi berolahraga di lereng Pangrango usai shalat Subuh berjamaah, Selasa (25/9/2018).

Cibodas, Muslim Obsession – Lereng Pangrango mendadak bising dengan pantulan suara dai-dai Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia). Selasa pagi ini (25/9/2018), sekira tiga ribu lebih peserta Jambore Nasional Dai Parmusi mengikuti olahraga usai shalat Subuh berjamaah.

Beragam gerakan dan formasi dibuat para dai dan daiyah. Lari-lari kecil, membuat lingkaran dan barisan, hingga saling bergandengan.

“Untuk olahraga dan outbond nanti Parmusi dibantu tim profesional. Jadi tidak asal olahrag, tapi memang ada gerakan dan formasi yang pasti menambah semangat para peserta,” kata Ustadz Aidil Adha, salah seorang panitia.

Kegiatan pagi ini makin meriah. Usai olahraga, para peserta membuat kelompok untuk menampilkan formasi unggulan. Hasilnya, yel-yel dan gerakan unik tampil secara beragam.

“Alhamdulillah banyak sponsor yang memberikan produknya untuk membantu kegiatan ini. Nah, peserta olahraga terbaik bakal dapat doorprize produk-produk itu,” jelas Aidil.

Seperti diketahui, Jambore Nasional yanh diikuti 5.000 Dai Parmusi digelar di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Cianjur pada 24-27 September 2018.

Jambore digelar untuk menjalin ukhuwah para dai Parmusi dari berbagai daerah, sekaligus memberikan bekal manhaj Dakwah Desa Madani kepada para dai sebelum melaksanakan ekspedisi dakwah ke berbagai pelosok tanah air. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here