Gatot Nurmantyo Minta Generasi Milenial Bijak Gunakan Medsos

481

Jakarta, Muslim Obsession – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo meminta generasi milenial untuk menggunakan media sosial (medsos) secara bijak dan juga pengguna diminta merujuk surat Al-Hujarat Ayat 6, 11, dan 12.

Hal itu disampaikan Gatot pada pengajian Ramadhan yang digelar Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Universitas UHAMKA, Pasar Rebo, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Dalam surat tersebut, lanjut dia, masyarakat harus tabayun (klarifikasi), melarang untuk mencela, menghina dan merendahkan orang lain, serta bisa menghindari prasangka dan gibah (membuka aib sesama muslim).

“Dengan begitu niscaya kita dapat gunakan sosial media dengan bijak agar kita termasuk dalam orang-orang yang beruntung,” ujarnya

Gatot menilai, semua unggahan di medsos harus dapat diubah dengan sifat yang mencerahkan dan bisa dipertanggungjawabkan. “Lalu juga tidak bertentangan dengan ajaran agama serta norma sosial dan etika keindonesiaan untuk mewujudkan soliditas,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Gatot juga menekankan masalah persatuan masyarakat Indonesja agar jangan sampai terkoyak. Persatuan Islam dan nasionalis mampu melahirkan kejayaan dan kebangkitan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Nah sekarang semua tergantung kita bersatu kembali separti perjuangkan kemerdekaan dgn semboyan merdeka atau mati. Saya katakan itu lantaran semakin ke sini jurang semakin terpisah. Namun kalau kita kembali ke masa nuansa kemerdekaan maka kita akan bersatu,” ungkapnya.

Gatot mengingatkan juga bahwa persatuan lahir karena dialog tanpa henti dan kesadaran kuat untuk hidup bersama.Indonesia yang merupakan negara dengan umat Muslim terbanyak dan menjadi contoh negara-negara lain soal beragama malah tidak bersatu. Dia menyinggung andai saja partai-partai Islam bersatu maka negeri ini pasti akan menjadi pemenang.

“Mari luruskan shaf dan rapatkan barisan dalam jaga Indonesia. Kita jangan memikirkan presiden dan wakil presidennya tetapi bagaimana cara koalisi umat yang buat rakyat Indonesia ini menang. Satukan hati untuk Indonesia,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here