Gatot: Ibu Pertiwi Cantik Karena Lantunan Al-Quran dan Adzan

609
Gatot
Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Jakarta, Muslim Obsession – Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ikut berkomentar soal puisi Sukmawati Soekarnoputri berjudul “Ibu Indonesia” yang meresahkan masyarakat khususnya Umat Islam. Sebab, dalam bait puisinya itu, Sukmawati dinilai telah menghina agama Islam.

Gatot justru mengatakan kecantikan Ibu Pertiwi itu tidak lain disebabkan karena lantunan Al-Quran dan azan yang memantul di seluruh penjuru Nusantara. Menurut dia, kalimat Ibu Pertiwi cantik dan ayu bukanlah kiasan.

“Ibu Pertiwi nan cantik dan ayu, bukan kiasan wajah sesungguhnya, tapi karena pancaran yang mengagungkan keelokan dengan lantunan puja-puji dan petunjuk Alquran serta panggilan ilahi, azan di segara penjuru Nusantara,” kata Gatot dalam akun Twitter-nya, @Nurmantyo_Gatot, yang dikutip, Rabu (4/4/2018).

Dalam puisi Sukmawati, ia membandingkan suara kidung lebih merdu dengan suara azan, dan konde lebih indah dari pada cadar. Sukmawati pun akhirnya dilaporkan oleh sejumlah masyarakat atas dugaan Penistaan Agama.

Dalam konferensi pres yang diadakan antara Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan Sukmawati, Rabu (4/4), putri sang Proklamator itu sudah menyatakan minta maaf kepada umat Islam Indonesia, karena puisinya itu. Ia minta maaf sambil menangis.

“Dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf lahir dan batin, kepada umat Islam Indonesia,” ujar Sukmawati. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here