Gandeng BNN, Pegadaian Bantu Korban Narkoba

73

Jakarta,  Muslim Obsession – Direktur Utama PT. Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dan jajaran manajemen melakukan kunjungan ke Balai Besar Rehabilitasi BNN di Lido, Jawa Barat, Rabu, (11/11/2020).

Kehadiran Insan Pegadaian diterima Kepala BNN Heru Winarko, para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama BNN Lido, Jawa Barat.

Sejumlah kegiatan dilakukan dalam kunjungan tersebut, di antaranya meninjau fasilitas di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM), Pusat Pelatihan Satwa K-9, Pusat Laboratorium Narkotika, penanaman pohon, dan kegiatan penyerahan bantuan CSR.

“Pegadaian sebagai BUMN mempunyai tanggungjawab sosial dalam membangun generasi yang lebih baik. Oleh karena itu dalam kesempatan ini Pegadaian membantu korban narkoba berupa pelatihan  beternak lele dan ikan nila selama 6 (enam) bulan. Selain pelatihan, juga diserahkan bibit ikan lele serta peralatan beternak ikan secara bioflok,” kata Kuswiyoto.

Teknologi budidaya ikan sistem bioflok adalah suatu teknik budidaya melalui rekayasa lingkungan yang mengandalkan pasokan oksigen dan pemanfaat mikroorganisme yang secara langsung dapat meningkatkan nilai kecernaan pakan.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut korban narkoba yang sedang dalam proses rehabilitasi dapat melakukan kegiatan positif yang dapat dipraktikkan setelah kembali ke tempat asal.

Sementara itu Kepala BNN Heru Winarko menyampaikan apresiasi kepada Pegadaian yang konsisten dalam pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Kami menyadari bahwa dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, Badan Narkotika Nasional (BNN) membutuhkan banyak dukungan serta kerja sama dari semua pihak baik dari pemerintah, pihak swasta, aparat keamanan, BUMN serta komponen masyarakat lainnya. Oleh karena itu kami menyambut baik uluran tangan dari Pegadaian untuk menjalin sinergi dan kolaborasi dalam menangani korban narkoba,” ungkapnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here