Galang Dana untuk Pengungsi, Bikers Muslim Tempuh 879 Kilometer 

591
Muslim Bikers (Foto: About Islam)

Melbourne, Muslim Obsession – Sekelompok Bikers Muslim melakukan konvoi Charity Ride dengan jarak tempuh 879 kilometer dalam enam hari dari Melbourne ke Sidney.

Perjalanan yang dimulai sejak Rabu (13/2/2019) waktu setempat itu bertujuan untuk menggalang dana bagi para pengungsi yang membutuhkan.

Juga untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan krisis pengungsi global. Mereka akan melewati kota Shepparton, Wagga Wagga, Goulburn, Wollongong, Auburn, dan Padstow.

Diberitakan Anadolu Agency, konvoi tersebut didukung oleh badan amal internasional Islamic Relief Australia.

“Targetnya, kami ingin mengumpulkan $ 50.000 untuk Islamic Relief. Sebagai bantuan bagi orang-orang yang membutuhkan, tunawisma, orang-orang yang tertindas, serta anak-anak yatim,” beber Salih Yigit, bikers asal Turki yang tergabung bersama kelompok itu.

Sebagai informasi, Islamic Relief Australia adalah anggota Dewan Australia untuk Pembangunan Internasional (ACFID) sejak 1984 dan mendistribusikan bantuan kemanusiaan ke seluruh kawasan.

Di sisi lain, Muslim yang telah berada di Australia selama lebih dari 200 tahun, merupakan 1,7 persen dari 20 juta penduduk di negara kangguru tersebut.

UNHCR mencatat, ada hampir 25,4 juta pengungsi di seluruh dunia, dan lebih dari setengahnya berusia di bawah 18 tahun. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here