Gak Disangka! 10 Hewan Menggemaskan Ini Ternyata Sangat Berbahaya di Dunia

67

Muslim Obsession – Di dunia ini banyak sekali hewan-hewan yang menarik perhatian. Bentuknya pun bermacam-macam, ada yang menyeramkan namun juga ada yang lucu. Namun, tahukah Anda, ada beberapa hewan menggemaskan tetapi ternyata berbahaya bahkan mematikan.

Di antaranya 10 hewan berikut ini:

1. Kukang

Penampilan keseluruhan yang menggemaskan, bermata besar, dan imut dapat dengan mudah membodohi seseorang karena kukang bukanlah hewan yang tidak bersalah seperti yang terlihat.

Pada kenyataannya, mereka diterima sebagai satu-satunya primata berbisa yang diketahui. Gigitan kukang menyebabkan pembengkakan yang sangat menyakitkan karena mereka mentransfer racun yang terdiri dari air liur dan eksudat kelenjar brakialis.

2. Berang-berang

Hewan pengerat pembangun bendungan ini mungkin tampak tidak berbahaya, tetapi begitu terpojok, berang-berang tidak akan ragu untuk menggunakan gigi depan tajam mereka yang cukup panjang untuk melewati anggota badan dan menyebabkan pendarahan yang signifikan.

3. Platipus

Banyak yang tahu platypi karena penampilannya yang tidak biasa, tetapi yang tidak mereka ketahui adalah bahwa hewan yang sangat aneh ini adalah salah satu dari sedikit mamalia berbisa. Tidak hanya mematikan bagi manusia, racun platipus, yang dilepaskan dari taji pergelangan kaki, menyebabkan rasa sakit yang luar biasa yang dapat melumpuhkan korbannya.

4. Katak panah beracun

Katak kecil berwarna-warni ini adalah definisi buku teks “penampilan bisa menipu” dan merupakan salah satu hewan paling berbahaya di dunia. Jenis katak panah beracun yang paling beracun adalah katak panah beracun emas (phyllobates terribilis), yang memiliki racun yang cukup untuk membunuh 10 orang.

5. Lumba-Lumba

Sering ditampilkan sebagai “orang baik” dalam kartun anak-anak, lumba-lumba sebenarnya adalah salah satu penghuni laut dan samudera yang paling ganas. Meskipun serangan terhadap manusia jarang terjadi, lumba-lumba liar dapat menggunakan moncong dan giginya yang tajam untuk menyebabkan cedera tubuh yang serius dan bahkan kematian.

6. Angsa bisu

Burung-burung ini umumnya dikenal karena keindahan dan keanggunan alamnya. Namun, begitu mereka merasa sarangnya diserang, mereka menjadi sangat agresif. Dengan menggunakan paruh dan sayapnya yang berotot, angsa dapat mematahkan tulang dan menyebabkan memar yang serius.

7. Trenggiling

Ada alasan mengapa pemangsa hutan, termasuk jaguar dan puma, enggan bermain-main dengan trenggiling – kekuatan mereka yang luar biasa. Trenggiling, yang sering terlihat sebagai hewan yang lambat dan tenang, dapat dengan mudah membunuh manusia hanya dengan satu gerakan cepat.

8. Kanguru

Kanguru adalah hewan yang sangat kuat dan tidak akan ragu untuk menyerang saat dibutuhkan. Mereka memiliki kekuatan yang cukup untuk mematahkan tulang, memotong kulit dan menusuk paru-paru bahkan jika Anda mencoba untuk merawat mereka seperti yang sekarang diketahui oleh satu keluarga Australia.

9. Kasuari

Mereka cepat, mereka kuat dan mereka memiliki kaki yang mematikan untuk senjata. Ada lebih dari 150 serangan yang tercatat terhadap manusia oleh kasuari. Burung-burung ini mampu menyebabkan cedera serius, bahkan fatal, pada anjing dan manusia.

10. Kuda nil

Disalahartikan sebagai hewan yang sangat dingin dan kalem, kuda nil rupanya sangat agresif dan sering menyerang orang dan bahkan perahu. Mereka besar, sangat cepat dan membunuh sekitar 500 orang per tahun di Afrika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here