Gadis Berjilbab Ini Tampil di Film Spider-Man Far From Home

601
Zoha Rahman.
Zoha Rahman.

Inggris, Muslim Obsession – Zoha Rahman menjadi wanita berjilbab pertama yang muncul di Marvel Cinematic Univers (MCU) dalam film Spider-Man: Far From Home yang tengah menyedot perhatian publik.

Zoha Rahman merupakan gadis muslim asal Pakistan yang kemudian menetap di London, Inggris. Ia merupakan mahasiswi dari sebuah Universitas di Inggris dan mengambil jurusan hukum.

“Aku berusaha meyakinkan orang tuaku bahwa ini merupakan sebuah karier. Aku ingin merepresentasikan umat Muslim di media,” kata Zoha, seperti dilansir dari TeenVogue Zoha Rahman, belum lama ini.

Zoha mengakui, pada awalnya mengikuti audisi tanpa mengenakan hijab. Ia tidak tahu bahwa peran yang akan dimainkan merupakan karakter berhijab. Saat sutradara memintanya berhijab dalam film tersebut Zoha pun langsung mengamini.

Dia begitu bersemangat karena mendapatkan peran tersebut. Sang sutradara kemudian meminta Zoha mengirimkan selfie dengan memakai hijab sebelum melakukan fitting kostum.

Turut berperan dalam gebrakan terbaru di MCU, Zoha merasa bangga karena berhasil menjalin pertemanan dengan para artis terkenal di film arahan Jon Watts.

Untuk diketahui, dalam kesehariannya Zoha belum memakai hijab seperti dalam perannya.

“Mendengar gadis dan wanita muda yang mengenakan jilbab di luar sana mendorong saya dan mengatakan bahwa mereka bangga dengan saya, itu adalah perasaan yang saya benar-benar tidak bisa gambarkan,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here