FPMSI Gelar Aksi Lawan Hoax di Medsos

46
FPMSI saat menggelar Aksi Lawan Hoax di Medsos, Minggu (23/6/2019).
FPMSI saat menggelar Aksi Lawan Hoax di Medsos, Minggu (23/6/2019).

Bandung, Muslim Obsession – Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) menggelar aksi kampanye kreatif kebangsaan bersama netizen, blogger, vloger dan content creator Bandung.

Kegiatan tersebut digelar sebagai wujud pasrtisipasi warga masyarakat terhadap gerakan melawan hoax dan dukungan untuk merajut persatuan kembali pasca Pemilu serta mengawal proses demokrasi yang konstitusional secara damai damai dan bermartabat.

Ketua FPMSI Rusdil Fikri mengatakan, pesta demokrasi adalah pesta rakyat yang harus disyukuri dan dirayakan secara gembira. Namun, banyaknya hoax dan fitnah, serta berita-berita provokasi yang berisiko memecah belah persatuan marak berseliweran di jagat maya saat ini.

“Pemilu 2019 haruslah disyukuri dengan bahagia karena berlangsung lancar dan damai , namun karena ulah provokasi dan berita berita hoax proses demokrasi ini ternoda dengan aksi kerusuhan pada 21 dan 22 Mei lalu,” kata Rusdil, Ahad, (23/6/2019).

Rusdil melanjutkan, FPMSI siap membantu melawan hoax dan provokasi serta mengajak khalayak menciptakan iklim demokrasi yang baik untuk merajut kembali persatuan.

Sementara itu, pegiat media sosial  Hafyz Marshal mengatakan, kegiatan ini bisa dijadikan pelopor untuk bersama-sama menggelorakan semangat terjaganya demokrasi konstitusional yang damai dan bermartabat.

“Jaga persatuan Bangsa dan lawan hoax dan provokasi di dunia maya ataupun dunia nyata yang dapat mengancam rasa persatuan Indonesia,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here