FPI: Penghina UAS Tak Lecet Sedikitpun

895
UAS
Ustadz Abdul Somad (UAS) belakangan seringkali mendapatkan intimidasi.

Pekanbaru, Muslim Obsession – Seorang netizen berinisial JB membuat ulah dengan menghina Ustadz Abdul Somad (UAS) di akun Facebook miliknya.

“Somad biadab, keturunan dajal. Kelakuan kejahatanmu melebihi setan,” berikut petikan dari cuitan JB di akun sosial media miliknya pada Ahad (2/9/2018) pukul 12:00 WIB.

Di akun FB nya, pemilik akun Jony Boyok (JB) itu juga mengunggah status dengan tudingan UAS adalah keturunan Dajjal dan tidak pantas disebut Ulama dan Tokoh Melayu.

Joni Boyok saat digelandang ke Mapolda Riau. (Foto: Go Riau)

Tidak tinggal diam, Front Pembela Islam (FPI) Kota Pekanbaru memproses sesuai hukum yang berlaku dan menegaskan tak akan terima dengan sebatas permintaan maaf dengan “Materai 6000”.

Meski demikian, FPI berjanji akan menjamin keselamatan penghina UAS tersebut dari amukan massa yang geram dengan pemilik akun JB tersebut.

Bahkan Ketua FPI Kota Pekanbaru Husnie Thamrin mengatakan bahwa hingga Joni Boyok sampai di Mapolda Riau, kondisi badanya tak mengalami luka sedikitpun.

“Kami jamin tidak akan luka sedikitpun. Jangankan luka lecet pun tidak,” ujarnya, Rabu (5/9/2018) kepada wartawan.

Lebih lanjut, JB juga secara resmi dilaporkan oleh sejumlah ormas dan tokoh masyarakat Riau ke Polda Riau.

Kemudian, untuk menghindari amarah dari masyarakat Riau, JB dijemput oleh FPI Kota Pekanbaru sekitar pukul 16.00 WIB. Lalu dibawa ke markaz FPI Kota Pekanbaru untuk diamankan dari amukan masyarakat yang sudah tersulut emosinya.

“Sebagai warga negara yang taat aturan kami memaafkan namun namanya hukum tetap jalan dan JB sendiri akhirnya menerima untuk diproses lebih lanjut,” ujarnya.  (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here