FPI Dukung Penuh Gerakan Indonesia Sholat Subuh

1161
giss-deklarasi-fpi
Kornas GISS, KH M Al-Khaththath didampingi para ulama saat pencanangan GISS pada Milad ke-19 FPI, Sabtu (19/8/2017).

Jakarta, MuslimObsession.com – Setelah sukses dicanangkan Kerukunan Keluarga Muslim Bumi Serpong Damai (KKMB) pada Kamis (17/8/2017), Gerakan Indonesia Sholat Subuh (GISS) terus mendapat dukungan dari masyarakat luas.

Kali ini GISS mendapat support dari Front Pembela Islam (FPI). Tepatnya, pencanangan GISS dilakukan tepat pada puncak acara milad ke-19 ormas Islam pimpinan KH Ahmad Shabri Lubis tersebut.

Dalam taushiyahnya, Koordinator Nasional GISS, KH Muhammad Al-Khaththath, menyampaikan bahwa GISS dibentuk untuk mengajak umat Islam agar kompak meramaikan masjid di daerah masing-masing.

“Melalui GISS juga kita seraya memohon kepada Allah SWT agar diberi pemimpin yang muslim, mukmin, amanah, dan adil,” kata Al-Khaththath di hadapan puluhan ribu kader militan FPI di Stadion Kamal Muara, Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2017).

Pada kesempatan itu Al-Khaththath juga mengajak para kader FPI untuk bertekad agar istiqamah melaksanakan Shalat Subuh berjamaah. Tak hanya dirinya sendiri, melainkan juga mengajak keluarga, saudara, dan tetangga untuk melaksanakan Shalat Subuh berjamaah dan memakmurkan masjid-masjid.

“Ayo kita bertekad dan bercita-cita bahwa pada tahun 2020 nanti Shalat Subuh di Indonesia seperti Shalat Jumat. Untuk itu kami bertekad untuk mendukung dan bahu membahu dalam Gerakan Indonesia Sholat Subuh,” ujarnya.

giss fpi
Puluhan ribu kader FPI turut hadir dalam pencanangan Gerakan Indonesia Sholat Subuh (GISS), Sabtu (19/8/2017).

Ucapan Al-Khaththath tersebut kembali diulanginya saat simbolisasi pencanangan GISS. Ucapannya tersebut kemudian diikuti para kader FPI secara bersama-sama.

Isi pencanangan GISS dalam milad ke-19 FPI itu adalah pertama, senantiasa melaksanakan Sholat Subuh berjamaah. Kedua, mengajak keluarga, saudara, tetangga, kawan-kawan untuk melaksanakan Sholat Subuh berjamaah dan memakmurkan masjid-masjid kita sepanjang 5 waktu.

Ketiga, bertekad dan bercita-cita bahwa pada tahun 2020 Sholat Subuh di Indonesia seperti Sholat Jumat. Untuk itu, kami bertekad untuk mendukung dan bahu-membahu dalam gerakan Indonesia Sholat Subuh dan gerakan-gerakan Subuh lainnya untuk melanjutkan gerakan Sholat Subuh berjamaah dan menyongsong keberkahan dan keamanan serta kesentosaan dari Allah SWT. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan keikhlasan dan jiwa istikamah kepada kami semuanya.

Rencananya, pencanangan GISS akan kembali dilaksanakan pada Milad ke-18 dan Silaturahim Nasional (Silatnas) Ulama dan Dai Perbatasan Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), 26-28 September 2017. Pada acara yang digelar di Masjid At-Tin, TMII, Jakarta, itu ketua umum FPI direncanakan hadir untuk mendukung pencanangan GISS.

Ke depan, seluruh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Musholla di setiap kabupaten dan kota di seluruh Indonesia juga diimbau berinisiatif untuk melakukan koordinasi antar DKM dan segera mencanangkan Gerakan Indonesia Sholat Subuh (GISS) di tingkat kabupaten dan kota. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here