Foto Haji Paling Menyentuh! Polisi Saudi Gendong Kakek Sejauh 3 Kilometer

78
Foto Haji Ikonik (Foto: Arab News)

Jeddah, Muslim Obsession – Seorang Fotografer Saudi, Saud Almusihij berhasil mengabadikan foto ikonik dan menyentuh hati selama haji 2019.

Memindai kerumunan jamaah haji, ia melihat seorang petugas polisi mendekati seorang lelaki tua yang terlihat menderita kepanasan dengan rasa sakit di kakinya.

“Polisi itu berbicara kepada lelaki tua itu, menuangkan air ke kepalanya untuk mendinginkannya, lalu menjemputnya dan membawanya sejauh hampir 3 kilometer,” kata Almusihij kepada Arab News, Selasa (13/8/2019).

“Dia harus berhenti beberapa kali untuk mengatur napas, tetapi dia terus berjalan sampai dia membawa orangtua itu ke tempat yang dia inginkan di Arafah,” sambung dia.

Untuk memastikan bahwa fotonya alami dan tidak berpose, Almusihij mengamati mereka selama 30 menit. Salah satu gambarnya dengan sempurna menangkap semangat Haji sehingga editor Arab News memilihnya untuk halaman depan mereka edisi Senin (12/8/2019) dan media lainnya juga menerbitkannya.

“Sirkulasi besar foto telah mengilhami saya untuk bekerja lebih banyak selama haji, dan mudah-mudahan saya akan berpartisipasi dalam musim haji seterusnya,” harap Almusihij. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here