FOTO: Dodol Betawi Rasanya Legit, Mengapa Legit ?

141
Seorang pekerja sedang membuat dodol di Setu Babakan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta (15/6/2021). (Foto: M Akbar H/ Muslim Obsession)

Muslim Obsession- Dodol Betawi ialah makanan ciri khas budaya Betawi, makanan ini banyak kita jumpai di Jakarta bahkan jadi makanan wajib untuk beberapa warga Jakarta.

Jika kita berkunjung ke daerah Setu Babakan, Jakarta Selatan, tak lengkap rasanya jika tidak mencoba dodol Betawi. Setu Babakan sendiri memang menjadi salah satu tempat wisata budaya Betawi.

Salah satunya toko kue ASNR Setu Babakan yang menjual dodol Betawi, dodol tersebut dijual mulai dari Rp 13 ribu hingga Rp 270 ribu, dengan berbagai aneka rasa.

Proses pembuatan selama 8 jam menggunakan kayu bakar, serta di aduk terus menerus agar menghasilkan rasa yang nikmat dan legit. Jika tidak legit bukan Dodol Betawi namanya, proses pembuatan yang tetap memakai cara tradisional inilah yang membuat rasanya tak berubah. Setu Babakan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Selasa (15/6/2021). (Foto: M Akbar H/ Muslim Obsession)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here