Fokus Bangun SDM, Presiden Jokowi Harapkan Dukungan Ulama dan Tokoh Agama

212

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden RI Joko Widodo berharap dukungan para ulama dan tokoh agama serta komponen bangsa lainnya dalam membangun sumber daya manusia (SDM) di Tanah Air.

Presiden menegaskan, ke depan pembangunan SDM akan mendapatkan perhatian lebih dari yang lainnya. Pasalnya, SDM yang kompeten akan turut menyejahterakan masyarakat yang berakhlak mulia, berpancasila, dan membawa Indonesia menjadi negara yang dicintai-citakan para founding fathers.

“Pemerintah sangat mengharapkan peran serta dan dukungan semua komponen bangsa dari para ulama, para tokoh agama, dari sekolah/madrasah, dari pesantren sampai perguruan tinggi. Dan dari para budayawan dan profesional untuk ikutserta dalam akselarasi pembangunan SDM ini,” ujar Presiden pada upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Pada kesempatan itu Presiden juga mengajak agar peringatan hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni ini dimanfaatkan untuk meneguhkan komitmen nilai-nilai luhur Pancasila. Antara lain untuk saling toleran, hidup rukun, gotong royong serta melawan paham-paham anti Pancasila, dan bahaya terorisme serta sparatisme yang bisa mengancam persatuan bangsa Indonesia.

“Selamat hari lahir Pancasila, Kita Indonesia, Kita Pancasila,” tegas Presiden.

Upacara dihadiri sejumlah tokoh negara dan undangan. Di antaranya hadir Presiden ke-5 Megawati Soekarno Putri, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno dan wakil Presiden ke-11 Boediono, sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara, sejumlah menteri kabinet kerja termasuk Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang memimpin doa. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here