Fikri, Santri Viral karena ‘Meramal’ Prabowo Kini Bisa Mondok Lagi

896
Fikri mendapat Beasiswa Santri Nusantara (Besantara) dari NU Care-LAZISNU untuk melanjutkan pendidikannya di di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API), Tegalrejo, Magelang. (Foto: NU Care)

Pekalongan, Muslim Obsession – Masih ingat Fikri, santri yang namanya viral karena ‘meramal’ Prabowo jadi menteri Presiden Joko Widodo? Tak berapa lama setelah peristiwa tersebut, santri bernama lengkap Muhammad Azkal Fikri itu dikabarkan berhenti mondok.

Santri yang mendapat hadiah sepeda dari Jokowi itu sempat berhenti mondok karena keluarganya tak mampu membiayai Fikri. Belakangan diketahui Fikri bekerja di tempat pembuatan kain tenun, di dekat rumahnya di Pekalongan.

Fikri memilih pulang karena alasan itu. Terlebih lagi ia merasa tak bisa jadi santri yang baik karena sering melanggar peraturan.

“Saya ndableg banget. Ngaji sih ngaji. Tapi kadang saya tinggal tidur. Saya kok mikir. Keluarga cari uang susah, saya mondok kok begini,” keluh Fikri, seperti dilansir Radar Cirebon, Rabu (30/10/2019).

Kini nama Fikri kembali viral. ‘Ramalan’ tentang Prabowo benar-benar jadi kenyataan. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menjadi Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi.

Nama Fikri muncul dengan kabar menggembirakan. Pemuda asal Kuripan Lor Gang 23, Kelurahan Kuripan Yosorejo, Kecamatan Pekalongan Selatan, itu mendapat Beasiswa Santri Nusantara (Besantara) dari NU Care-LAZISNU untuk melanjutkan pendidikannya di di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API), Tegalrejo, Magelang.

Seperti diketahui, tiga tahun lalu nama Fikri beredar viral usai menjawab pertanyaan dari Presiden Jokowi yang memintanya menyebutkan nama-nama menteri dalam Kabinet Kerja I. Fikri menyebut bahwa Prabowo Subianto merupakan salah satu menteri Jokowi. Padahal, saat itu Prabowo tidak masuk dalam menteri kabinet Jokowi.

Namun tak disangka, jawaban Fikri jadi kenyataan. Prabowo dilantik Jokowi menjadi Menteri Pertahanan.

“Saya jawab Megawati, Ahok, Prabowo. Saya tidak tahu, ya udah naik jawab spontan saja gitu,” cetusnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here