FIFA Pastikan Umat Muslim Nyaman Nonton Piala Dunia 2018

878
Piala Dunia 2018

Jakarta, Muslim Obsession –  Federasi Sepak Bola Internasional FIFA akan mengeluarkan panduan perjalanan ramah Muslim. Sehingga, dipastikan umat Muslim akan nyaman menonton piala dunia 2018 di Rusia.

Ditaksir akan ada 100.000 penggemar Muslim dari seluruh dunia yang akan menonton langsung pertandingan paling dinanti ini. Pemandu akan merinci lokasi masjid, restoran halal, serta informasi tentang waktu shalat.

Tercatat, sebanyak tujuh negara dengan mayoritas Muslim telah memenuhi syarat untuk mengikuti Piala Dunia 2018 Rusia musim panas ini. Yakni Arab Saudi, Mesir, Maroko, Iran, Tunisia, Senegal, dan Nigeria.

Piala Dunia FIFA 2018 menjadi Piala Dunia FIFA yang ke-21. Turnamen sepak bola internasional empat tahunan ini diikuti oleh tim nasional pria asosiasi anggota FIFA. Turnamen ini diselenggarakan di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018, setelah negara tersebut terpilih sebagai tuan rumah pada 2 Desember 2010.

Artinya, pertandingan ini bertepatan dengan akhir bulan puasa Ramadhan, serta ditandai oleh hari pertama Idul Fitri. Untuk turnamen Rusia 2018, Mesir telah memilih Chechnya untuk basis tim mereka, di mana Islam adalah agama yang dominan di wilayah tersebut.

Pada 20 Juni, Iran akan melawan Spanyol di Kazan, ibu kota mayoritas Muslim Tatarstan, yang merupakan rumah bagi sekitar 50 masjid.

“FIFA akan membuat para penggemar Muslim senyaman mungkin dalam perjalanannya di Rusia. Kami akan menyiapkan panduan fasilitas kebutuhan Muslim,” kata Sekretaris Jenderal FIFA Fatma Samoura, seperti dikutip dari FIFA News, Senin (4/6/2018).

Fatma juga ingin memastikan semua pemain Muslim, staf maupun penggemar, memiliki semua informasi yang mereka butuhkan. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here