Festival Islam Internasional ke-18 Dibuka

379
International Islamic Festival (AboutIslam)

Perrysburg, Muslim Obsession – Pusat Islam Greater Toledo di Perrysburg, Ohio kembali menggelar Festival Islam Internasional yang ke-18. Festival ini tidak hanya diperuntukan untuk muslim, tetapi masyarakat non-muslim pun bisa menikmati festival ini.

Salah satu orang pengunjung, Jackie Petruney mengaku awalnya dirinya hanya datang untuk makan, tetapi setelah menikmati festival tersebut, dia merasakan ingin mengetahui lebih banyak tentang Islam.

“Saya tidak tahu banyak tentang Islam. Saya tidak tahu mereka tidak melakukan kremasi, dan mereka melakukan puasa dengan waktu yang sangat lama (Ramadhan-Red). Saya memiliki beberapa teman yang berbahasa Arab tetapi saya tidak merasa nyaman bertanya kepada mereka, jadi ini adalah cara sempurna untuk mencari tahu,” ujarnya seperti dikutip AboutIslam, Selasa (18/9/2018).

Dalam festival itu, para pengunjung juga diundang untuk mengunjungi pusat tersebut yaitu masjid terbesar di kawasan itu dan rumah spiritual bagi 300 keluarga Muslim dari 23 negara, selain itu, beragam hidangan pun dihadirkan dari beberapa negara Muslim ditawarkan kepada para pengunjung.

Pusat ini berupaya menunjukkan kepada para pengunjung sekilas tentang agama yang tumbuh paling cepat di dunia yang sudah dipraktekkan oleh 1% populasi Ohio. Pusat ini dianggap sebagai yang terbesar dari 11 masjid di Toledo. Dibangun pada tahun 1984 dan telah menggelar festival ini selama 18 tahun terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here