Fenomena Gus Miftah, DPR Akan Bahas Bersama Menag dan MUI

233
Gus Miftah (Foto: Tribunnews)

Jakarta, Muslim Obsession – Dakwah KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah di dunia remang-remang menuai kontroversi, jadi polemik.

Maka dari itu, Ketua Komisi VIII Ali Taher mengatakan akan membahas fenomena Gus Miftah yang berceramah, shalawat, dan shalat berjamaah di tempat hiburan malam. Fenomena itu akan dibahas dengan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, sebab yang dilakukan Gus Miftah menyangkut kenyamanan masyarakat lainnya.

“Akan dibahas karena itu kan menyangkut rasa nyamanan bagi setiap warga negara,” katanya di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Tindakan Gus Miftah itu, lanjut Ali, juga akan dibahas oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Karena, tambahnya yang diberikan ceramah dalam klub malam tidak semuanya beragama Islam.

“Nah, nanti kita akan mencoba berbicara lebih dalam dengan Kementerian Agama khususnya Dirjen Bimas Islam serta MUI kita dengar pendapatnya bagaimana supaya menyikapi itu,” ungkapnya.

“Yang paling penting kan ada kerekaan hati dari para pendengar para audiens supaya merasa tidak terganggu, karena yang didakwah itu kan belum tentu agamanya Islam. Tapi kan bermacam-macam,” sambungnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here