Fauzia Al-Otaibi, Wanita Saudi Pertama yang Bekerja di Bidang Waterproofing

49

Muslim Obsession – Fauzia Al-Otaibi adalah wanita Saudi pertama yang bekerja di bidang waterproofing dan insulasi termal di Kerajaan.

Dia sangat mencintai pekerjaannya. Dia mengatakan bahwa pekerjaan itu murni kebetulan bahwa waterproofing dan insulasi termal menjadi profesinya.

Menghadiri program Annahar di saluran Al-Ekhbariya, Fauzia mengatakan bahwa dia mulai bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi, dan kemudian pindah untuk bekerja di departemen waterproofing dan isolasi termal perusahaan.

Menurut Fauzia, misi pengawasannya bukan di lapangan karena tugasnya adalah memastikan keamanan bangunan dan kelayakannya untuk pekerjaan waterproofing dan insulasi termal, dan kemudian tahap implementasi teknisi dimulai.

Mengenai stigma sosial terhadap perempuan yang melakukan pekerjaan seperti itu, Fauzia mengatakan bahwa dia mengalami semacam pandangan sosial yang suram dan juga keengganan sebagian masyarakat untuk menerimanya melakukan pekerjaan ini.

Namun, dilansir Saudi Gazette, Rabu (8/9/2021) dia menemukan dukungan besar dari keluarganya yang memotivasi dia untuk terus bekerja di bidang ini.

“Juga, profesi ini tidak terbatas pada kebangsaan tertentu di Kerajaan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here