Farwiza Farhan, Konservasionis Indonesia Akan Ikuti Conference Women Deliver di Kanada

260
Farwiza Farhan, Konservasionis Indonesia asal Banda Aceh.
Farwiza Farhan, Konservasionis Indonesia asal Banda Aceh.

Banda Aceh, Muslim Obsession – Awal Juni mendatang Farwiza Farhan, Konservasionis Indonesia yang berbasis di Banda Aceh, akan bergabung dalam diskusi tingkat tinggi pada pembukaan Conference Women Deliver 2019 di Vancouver, Kanada.

Conference Women Deliver adalah konferensi terbesar di dunia yang didedikasikan untuk kesetaraan gender dan mempromosikan hak-hak perempuan di seluruh dunia dan tahun ini mengangkat tema “Power, Progress, Change“.

Farwiza Farhan, yang juga merupakan ketua organisasi Hutan, Alam, dan Lingkungan Aceh (HAkA) akan berbicara tentang peran kuat perempuan dalam pekerjaan konservasi vital, seperti pemeliharaan wilayah hutan Leuser di wilayah Sumatra.

“Lingkungan yang sehat adalah hak dan tanggung jawab  setiap wanita di bumi ini, seperti halnya untuk setiap pria,” kata Farwiza, Ahad (2/5/2019).

Dipimpin oleh Katja Iversen, seorang pakar internasional tentang hak-hak perempuan, Women Deliver secara aktif juga melibatkan sejumlah tokoh politik.

Farwiza berharap ide-ide yang dibagikan dan solusi yang dihasilkan di Conference Women Deliver akan membantu memicu inspirasi bagi perempuan muda di Indonesia.

“Agar perempuan Indonesia percaya bahwa mereka kuat dan mampu menciptakan perubahan besar,” harapnya.

Justin PJ Trudeau (Perdana Menteri Kanada), Uhuru Kenyatta (Presiden Kenya), Nana Akufo Addo (Presiden Ghana) dan Sahle Work-Zewde (Presiden Ethiopia), dipastikan hadir dalam kongres tersebut. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here