Fakta Video Pria Berpeci Ludahi dan Jilati Piring untuk Beri Makan Umat Hindu

401
Hoaks (Foto: Kominfo)

Jakarta, Muslim Obsession – Belum lama ini viral video sekumpulan pria berpeci yang sedang menjilati peralatan makan di masjid dengan judul “persiapan muslim saat memberi makan umat hindu”.

Dalam video tersebut memperlihatkan sesuatu yang tidak pantas saat mempersiapkan peralatan makan. Yakni, peralatan makan seperti piring, sendok dan mangkuk dibersihkan dengan cara diludahi kemudian dijilat.

Namun, menurut Kominfo melalui situs resminya, Senin (11/11/2019) faktanya video tersebut menceritakan bahwa sekumpulan pria tersebut dari komunitas agama Dawoodi Bohra bukan umat Muslim.

Komunitas tersebut berasal dari negara Yaman dan India Barat. Orang-orang dari komunitas tersebut punya kebiasaan tidak menghabiskan makanan. Itulah sebabnya mereka selalu menjilati semua peralatan makan untuk memastikan tidak ada makanan yang terbuang.

Di samping itu ada satu hal yang meyakinkan bahwa ini benar-benar tradisi dari Bohra, yaitu pada peci yang dikenakan. Motif peci yang digunakan oleh pria-pria dalam video viral itu sama persis dengan orang-orang beragama Bohra.

Selain itu video viral tersebut bukan saat hari raya Idul Fitri melainkan memang tradisi makan bersama dari agama Bohra. (Vin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here