Fachrul Razi: Fokus Saya, Layani Umat Beragama dengan Adil

295
Jenderal (Purn) Fachrul Razi akui Misi Kemenag sama denga para Kiai NU dan Muhammadiyah. Foto: Kemenag.
Menag Fachrul Razi (Foto: Kemenag)

Jakarta, Muslim Obsession – Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi mengaku akan fokus untuk memberikan pelayanan kepada umat beragama dengan adil.

Ini menjadi hal pertama yang akan dilakukaannya dalam mengemban amanah memimpin Kementerian Agama dalam Kabinet Indonesia Maju.

“Fokus saya adalah melayani seluruh umat beragama seadil-adilnya,” kata Fachrul Razi, seperti dikutip dari Kemenag, Selasa (5/11/2019).

Fachrul Razi menuturkan, untuk mencapai hal tersebut, ia pun berupaya untuk menemukenali permasalahan umat beragama yang harus diselesaikan oleh Kemenag. Ia menjaring pendapat dari berbagai pihak terkait permasalahan yang dihadapi oleh umat dari enam agama yang ada.

“Kita coba diskusikan dengan teman-teman yang memang sudah lama di Kementerian ini, dan teman-teman lain di luar yang bisa memberikan masukan tentang apa langkah-langkah yang sebaiknya dilakukan,” jelas Menag.

Ia tidak menampik jika Agama Islam menjadi fokus perhatian, ini karena Islam menjadi agama mayoritas penduduk Indonesia. Namun, Menag juga menegaskan tidak akan mengabaikan permasalahan yang dialami umat Agama lainnya.

“Yang paling utama dan prioritas perhatian adalah kepada yang mayoritas. Agama Islam yang paling banyak dianut di Indonesia. Kita memberikan perhatian kepadanya, tapi tidak mengabaikan yang lain. Karena di Islam juga diajarkan yang banyak melindungi yang sedikit,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here